MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-12-13 19:50 WIB

DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar

<p>DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar<p>

VALORAnews - Pemilih di Sumbar bertambah 76.242 orang setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di Padang, Rabu...

Ruas Jalan Abai ke Dharmasraya Dinanti Warga

AI Mangindo Kayo | Senin, 06-08-2018 | 00:25 WIB | 276 klik | Kab. Solok Selatan

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, meyakini berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat, jika peningkatan jalan Abai-Dharmasraya terlaksana.

"Sekarang, akses satu-satunya ke Solok Selatan adalah ruas Lubuk Selasih dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Sehingga, akses Abai-Dharmasraya sangat strategis sekali pembangunan ekonomi Kabupaten itu sebab dekat ke lintas Sumatera," katanya.

Menurutnya, Solok Selatan ke bagian selatan merupakan kawasan perkebunan dan pertambangan sehingga butuh akses yang lancar guna mobilisasi. Selama ini katanya, masalah akses ini yang menghambat kemajuan sektor pertambangan Solok Selatan seperti tambang batu besi sehingga jalan ini menjadi solusi kedepannya.


"Dengan adanya jalan ini maka akses menjadi lancar sehingga dengan cepat bisa memajukan perekonomian karena bisa langsung ke lintas Sumatera," ujarnya.

Dengan adanya akses Abai-Pulau Punjung Dahrmasraya katanya, maka Solok Selatan akan berada ditengah sehingga sangat memudahkan akses masyarakat.

"Jelas jalur ini akan membuka akses Solok Selatan sebab Kabupaten itu berada dipedalaman," ujarnya.

Diharapkan, pelaksanaan peningkatan jalan Abai-Dharmasraha ini dapat terealisasi dalam waktu dekat. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar