MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Irup di SMKN 1 Painan, Alirman: Generasi Penerus harus Cerdas

AI Mangindo Kayo | Senin, 06-08-2018 | 15:54 WIB | 182 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Irup di SMKN 1 Painan, Alirman: Generasi Penerus harus Cerdas<p>

Anggota Lembaga Pengkajian MPR RI, H Alirman Sori jadi inspektur upacara (Irup) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan, Pesisir Selatan, Senin (6/8/2018) pagi. (istimewa)

VALORAnews - Anggota Lembaga Pengkajian MPR RI, H Alirman Sori menegaskan, untuk mencapai kemajuan, generasi penerus bangsa harus cerdas. Kemajuan harus dicapai dengan penguasaan ilmu dan teknologi.

Hal itu ditegaskan Alirman Sori saat jadi inspektur upacara (Irup) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan, Pesisir Selatan, Senin (6/8/2018) pagi. Dia mengajak, anak-anak bangsa agar memanfaatkan kesempatan belajar di jenjang pendidikan untuk menimba ilmu yang seluas-luasnya.

"Untuk mencapai kemajuan, anak-anak bangsa harus cerdas. Kemajuan akan bisa dicapai dengan penguasaan ilmu dan teknologi," tegasnya.


Di Hadapan ratusan siswa di sekolah tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan periode 2004-2009 ini mengingatkan, agar menanamkan sikap optimistis, memandang masa depan. Dengan jiwa yang selalu optimistis, kesuksesan akan selalu mengiringi.

Meski demikian, ia menekankan, kecerdasan intelektual harus diimbangi dengan keimanan dan ketakwaan. Anak-anak harapan bangsa harus memiliki dasar keimanan yang kuat sehingga bisa menyaring pengaruh kemajuan zaman.

"Perkembangan zaman yang semakin pesat membutuhkan suatu saringan yang kuat dari dalam diri yaitu iman dan ketakwaan. Jadi, disamping kecerdasan secara intelektual, harus diimbangi dengan kecerdasan spritual," ujarnya.

Dia mengingatkan, anak-anak generasi bangsa jangan sampai terjerumus ke dalam berbagai perilaku negatif dan pengaruh narkoba. Penyakit masyarakat seperti itu, menurutnya, tidak saja menghancurkan diri sendiri tetapi juga menghancurkan masa depan bangsa.

"Jangan sampai terjerumus kepada perilaku negatif dan pengaruh narkoba. Hal itu tidak saja menghancurkan masa depan sendiri tetapi juga meruntuhkan masa depan bangsa," ingatnya.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2009-2014 ini menyebutkan, narkoba dan perilaku negatif dewasa ini menjadi ancaman nyata bagi keutuhan bangsa. Hampir setiap waktu, ada saja anak-anak remaja yang terjerat kasus narkoba.

Kepada para guru dia berharap, agar melakukan pengawasan lebih baik lagi kepada anak-anak peserta didik. Pendidikan yang disampaikan dengan pendekatan persuasif akan membuat peserta didik betah dalam mengikuti pelajaran.

"Tanggungjawab lebih besar berada di pundak guru untuk menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. Tentunya untuk menciptakan generasi berkualitas ini membutuhkan pembinaan dan pengawasan yang baik kepada anak-anak peserta didik," ujarnya.

Kepala SMKN 1 Painan, Evy fitriana menyatakan menyambut baik kedatangan Alirman Sori yang pernah menjabat sebagai Ketua Komite SMKN 1 Painan pada periode 2004-2007 tersebut. Kedatangan anggota Lembaga Pengkajian MPR RI tersebut sangat memberi motivasi dan semangat belajar bagi peserta didik di SMKN 1 Painan.

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Alirman Sori ke sekolah ini. Kehadiran anggota Lembaga Pengkajian MPR RI ini memberikan motivasi kepada siswa SMKN 1 Painan," sambutnya.

Sebagai putera daerah yang pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Alirman Sori menurutnya, sangat peduli dengan kemajuan pendidikan. Dia berharap, para peserta didik dapat termotivasi dan terpacu semangat belajarnya.

Kepada Alirman Sori, dia berharap, agar terus memberi perhatian terhadap sektor pendidikan. Baik untuk kemajuan SMKN 1 Painan, maupun untuk kemajuan pendidikan di Pesisir Selatan dan Sumatera Barat pada umumnya. (rel)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan