MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Baru Dua Perusahaan Swasta Berani Ikuti Tes Urine

AI Mangindo Kayo | Senin, 06-08-2018 | 18:35 WIB | 151 klik | Provinsi Sumatera Barat

VALORAnews - Terbatasnya anggaran pemerintah untuk melakukan tes urine bagi masyarakat, membuat peran aktif perusahaan swasta sangat diharapkan.

"Baru dua perusahaan swasta di Sumbar yang melakukan tes urine hingga saat ini. Keduanya yaitu El Nusa dan BAF," ungkap Kepala Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, Suryadi Boy saat melakukan tes urine terhadap 55 orang karyawan Bussan Auto Finance (BAF) di Jl Hayam Wuruk Padang, Jumat (3/8/2018).

Padahal, menurutnya, peran aktif perusahaan swasta sangat diharapkan dalam mengantisipasi peredaran barang haram tersebut. Dari 55 karyawan yang melakukan tes urine ditemukan satu urine mengandung zat THC yang biasanya terkandung dalam ganja.


Menanggapi hasil tes tersebut pihak BAF menolak untuk diwawancarai awak media.

Menanggapi temuan itu, Suryadi Boy mengatakan, sesuai amanat Undang-Undang setelah di assesment kalau yang bersangkutan adalah pecandu (pemakai), maka akan dipaksa untuk mengikuti rehabilitasi. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Provinsi Sumatera Barat