MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Walikota Padang Instruksikan Galang Dana untuk Lombok

AI Mangindo Kayo | Rabu, 08-08-2018 | 13:24 WIB | 110 klik | Kota Padang
<p>Walikota Padang Instruksikan Galang Dana untuk Lombok<p>

Walikota Padang, H Mahyeldi dt Marajo. (humas)

VALORAnews - Lombok berduka akibat bencana gempa 7.0 SR yang menimbulkan jatuhnya puluhan korban jiwa. Pemerintah Kota Padang turut berempati terhadap bencana tersebut.

Walikota Padang, H Mahyeldi dt Marajo langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengkoordinir penggalangan dana. Nantinya, dana tersebut akan dikirim untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Kita turut prihatin atas bencana gempa Lombok. Saya dengar lebih dari 120 jiwa meninggal dunia, ratusan luka-luka dan banyak bangunan rusak," kata Mahyeldi disela kegiatan seminar Indonesia-IOLGF di Padang, Senin (6/8/2018).


Dia mengatakan, Pemko Padang akan membantu korban gempa Lombok, karena Padang juga pernah dibantu. "Kita harus membantu, karena waktu gempa Padang dulu, kita juga dibantu," ujar Mahyeldi.

Gempa awal terjadi Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB dengan kekuatan 6,8 SR dan tidak menimbulkan potensi tsunami. Beberapa saat kemudian, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan pemutakhiran informasi bahwa kekuatan gempa tercatat 7 SR dengan potensi tsunami.

Tsunami yang diawali gempa berkekuatan 7 skala Richter (SR) telah menyentuh daratan. Ketinggian tsunami disebut di bawah setengah meter. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Metro

Berita Kota Padang