MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-12-16 21:11 WIB

Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari

<p>Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari<p>

VALORAnews - Gempabumi mengguncang sebagian wilayah Sumatera Barat, Ahad (16/12/2018), pada pukul 00.07 WIB. Hasil analisa BMKG Stasiun Geofisika...

Ahli Waris Almarhum Anggota DPRD Solok Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

AI Mangindo Kayo | Kamis, 09-08-2018 | 17:47 WIB | 192 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Ahli Waris Almarhum Anggota DPRD Solok Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan<p>

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Azwirman menyerahkan santuanan Jaminan Kematian (JKM) dari Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan sebesar Rp24 juta kepada anak mantan anggota DPRD Kabupaten Solok Putri didampingi Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Solok Faisal Marianas, di Gedung DPRD setempat di Arosuka, Kamis (9/8/2018). (istimewa)

VALORAnews - Keluarga mantan anggota DPRD Kabupaten Solok, almarhum Hardi Hasmi menerima santunan kematian (JKM) dari Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sebesar Rp24 juta.

Santunan kematian diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Azwirman. Santunan ini diterima anak almarhum Hardi Hasmi yaitu Putri di gedung DPRD Solok di Arosuka, Kamis (9/8/2018).

Azwirman mengatakan, yang diterima ahli waris mantan anggota DPRD ini merupakan salah satu manfaat dari mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.


Hal ini, katanya, bisa menjadi gambaran akan manfaat BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan kesadaran para pekerja maupun tenaga kerja Non Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Solok akan pentingnya jaminan sosial.

"Kami mendorong pekerja dan pegawai non ASN mengikuti program jaminan sosial yang penyelenggaranya oleh BPJS ketenagakerjaan karena manfaat yang diterima cukup banyak dan sangat membantu," ujarnya.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Solok, Faisal Marianas mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki empat program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

"Hari ini jadi peserta, besok kalau ada resiko kerja, langsung kami bayarkan santunannya," katanya.

Di samping itu, dalam proses pengambilan klaim BPJS Ketenagakerjaan, proses yang dilalui sangat mudah dan lancar, pelayanan juga memuaskan.

Penyerahan santunan itu dilakukan di gedung DPRD Kabupaten Solok dihadiri Ketua DPRD, Hardinalis, Sekda Kab Solok Azwirman dan keluarga korban.

Almarhum Hardi Hasmi meninggal dunia karena sakit. Ia merupakan anggota DPRD Kabupaten Solok periode 2009-2014 dan 2014-2019 dari Partai Demokrat daerah pemilihan (Dapil) 4 (Kecamatan Hiliran Gumanti, Lembah Gumanti, dan Pantai Cermin). (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar