MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-12-16 21:11 WIB

Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari

<p>Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari<p>

VALORAnews - Gempabumi mengguncang sebagian wilayah Sumatera Barat, Ahad (16/12/2018), pada pukul 00.07 WIB. Hasil analisa BMKG Stasiun Geofisika...

Pemko Padang Lepas Keberangkatan Delegasi Hildesheim Jerman

AI Mangindo Kayo | Jumat, 10-08-2018 | 18:27 WIB | 153 klik | Kota Padang
<p>Pemko Padang Lepas Keberangkatan Delegasi Hildesheim Jerman<p>

Kabag Kerjasama Setdako Padang, Erwin M memberikan kenang-kenangan pada Walikota Hildesheim, Jerman, Mr Ingo Meyer beserta rombongan, di Ruang Tunggu Keberangkatan VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (9/8/2018). (humas)

VALORAnews - Setelah hampir 5 (lima) hari kunjungan di Kota Padang dalam rangka menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-349 tahun, Walikota Hildesheim, Jerman, Mr Ingo Meyer bertolak ke negaranya.

Rombongan dilepas Walikota Padang yang diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag Kerjasama Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang, Erwin M di Ruang Tunggu Keberangkatan VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (9/8/2018).

Dalam suasana haru, Ingo Meyer menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang atas sambutan dan keramah-tamahan yang dirasakannya mulai dari kedatangan, selama mengikuti rangkian event HUT Kota Padang, hingga hari kepulangan ke negaranya.


"Saya atas nama rombongan delegasi Hildesheim merasa sangat senang dapat menginjakkan kaki di Kota Padang dan merasa sangat tersanjung atas pelayanan dan kehangatan yang kami peroleh selama berada di sini," ucapnya.

"Sebagai sister city, kami berharap ke depannya banyak hal yang dapat kita lakukan dalam bentuk kerjasama untuk kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui kedatangan delegasi Hildsheim, Jerman, di samping untuk menghadiri perayaan HUT Kota Padang ke-349, juga untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama sister city Padang-Hildesheim, yang sebenarnya telah terjalin sejak 30 tahun lalu.

Menurut Erwin M beberapa waktu lalu kepada Humas Kota Padang, kerjasama yang dilakukan Padang-Hildsheim antara lain mencakup bidang urban planning, mitigasi bencana dan pendidikan inklusi (pendidikan untuk kaum difabel).

"Hildesheim adalah sebuah kota tua yang tertata dengan baik. Oleh sebab itu, kita ingin menimba ilmu dan pengalaman dari mereka agar dapat diterapkan untuk penataan Kota Padang kedepannya. Di samping itu mereka juga memiliki jaringan teknologi informasi yang dapat diandalkan ketika terjadi bencana, juga peduli dengan pendidikan kaum difabel," jelasnya.

Dikesempatan itu, turut hadir Kabag Humas Setdako Padang, Imral Fauzi menyerahkan dokumentasi pemberitaan media massa tentang kunjungan Walikota Hildesheim ke Kota Padang. "Semoga ini dapat menjadi tambahan kenang-kenangan untuk dibawa ke Jerman," ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Erwin M mengucapkan selamat jalan dan terimakasih atas kesediaan Walikota Hildesheim berkunjung ke Kota Padang dan memberi masukan terhadap kemajuan Kota Padang kedepannya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar