MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Ada 956 Formasi Calon ASN di Padang, Begini Infonya

AI Mangindo Kayo | Jumat, 10-08-2018 | 18:31 WIB | 66 klik | Kota Padang
<p>Ada 956 Formasi Calon ASN di Padang, Begini Infonya<p>

Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Fitri Abu Hasan didampingi staf, saat memberikan keterangan pers di Media Center Balaikota Aiepacah, Rabu (8/8/2018). (humas)

VALORAnews - Warga Kota Padang yang menanti seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Padang nampaknya harus bersabar. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian jadwal pendaftaraan CASN.

"Kami belum bisa memberikan kepastian kapan pendaftaran CASN dibuka," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Fitri Abu Hasan didampingi Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Dieke Pamella, Kasubid Diklat Teknis Diklat Teknis Fungsional, Sik Sri Maigustin dan Kasubid Mutasi Doddi Chandra kepada wartawan di Media Center Balaikota Aiepacah, Rabu (8/8/2018).

Dijelaskan Fitri Abu Hasan, kabar penerimaan CASN yang berhembus akhir-akhir ini adalah hoax. Untuk itu, kepada calon pelamar agar jangan sampai tertipu dan bisa bersabar menunggu.


"Jika sudah dibuka, nanti Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan menyurati Pemko terkait penerimaan CASN ini," jelasnya.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Dieke Pamella menambahkan, Pemko Padang telah mengusulkan 956 formasi untuk penerimaan CASN di tahun ini. Namun, dari 956 formasi yang diusulkan itu dilakukan penyederhanaan yang disesuaikan dengan jumlah ASN yang pensiun. Untuk diketahui, tahun ini CASN yang memasuki masa pensiun mencapai 617 orang.

Sehingga jumlah formasi yang diusulkan berkurang menjadi 650 formasi. Formasi tersebut meliputi tenaga teknis, guru, kesehatan dan tenaga infrastruktur.

Pengajuan jumlah itu, sebutnya, berdasarkan kekurangan pegawai di lingkungan Pemko Padang, terutama untuk guru dan tenaga teknis di kelurahan. Penerimaan ASN tahun ini diharapkan dapat menutupi kekurangan ASN di Pemko Padang.

Sebelumnya, Sekko Padang, Asnel menyebut Pemko Padang setidaknya membutuhkan 3.000 CASN untuk mengisi kekurangan ASN di lingkungan Pemko Padang saat ini. Karena itu, Pemko berharap tahun ini bisa menerima CASN. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Metro

Berita Kota Padang