MITRA VALORA NEWS

Senin, 2018-12-10 21:34 WIB

Bina Anjal dengan Batalyon 133, Padang Raih Penghargaan Kemensos

<p>Bina Anjal dengan Batalyon 133, Padang Raih Penghargaan Kemensos<p>

VALORAnews -- Kota Padang meraih penghargaan Rehabilitasi Sosial Anak Jalanan dari Kementerian Sosial RI. Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas...

Mahyeldi Ajak Warga Bangkitkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme

AI Mangindo Kayo | Jumat, 10-08-2018 | 22:20 WIB | 146 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Ajak Warga Bangkitkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme<p>

Walikota Padang, H Mahyeldi serahkan dana operasional RT/RW dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Posyandu se-Kecamatan Lubuk Begalung, di Masjid Al-Muttaqin, Jalan Biduri Raya, Kelurahan Pengambiran Ampalu, Jumat (10/8/2018). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi serahkan dana operasional RT/RW dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Posyandu se-Kecamatan Lubuk Begalung, di Masjid Al-Muttaqin, Jalan Biduri Raya, Kelurahan Pengambiran Ampalu, Jumat (10/8/2018).

Disela-sela sambutannya, Mahyeldi mengimbau warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73. Pada zaman kemerdekaan, rakyat bersabung nyawa untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

"Oleh sebab itu, tumbuhkanlah jiwa patriotisme dan nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia ini. Kalau bukan kita yang membangkitkan, siapa lagi yang akan membela bangsa ini," ujar Mahyeldi.


Pengurus RT/RW se-Kecamatan Lubuk Begalung Nan XX ini, harap dia, pastikan setiap rumah untuk memasang Bendera Merah Putih di rumahnya masing-masing.

Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih pada warga terutama RT/RW yang telah berpartisipasi membantu pemerintahan, untuk meningkatkan percepatan pembangunan di Padang.

Sementara itu, Camat Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX, Rosail Akhyari menyampaikan, pemasangan bendara ini sesuai dengan surat edaran Walikota Padang yang meminta warga untuk memasang Bendera Merah Putih pada Agustus ini, sejak tanggal 1 sampai akhir Agustus.

"Kita sudah menyosialisasikan ke masyarakat melalui surat ke kelurahan, kemudian diteruskan ke RT/RW. Ini bukan saja dalam bentuk sosialisasi tapi juga dalam bentuk pengawasan," terangnya.

Dari minggu pertama kemarin, terangnya, telah dilakukan pengawasan di jalan-jalan utama di Kecamatan Lubuk Begalung dimulai dari jalan Aru, Pitameh sampai ke Rimbo data. Kemudian, jalan Parak Laweh sampai ke Pampangan terus Gaung, Teluk Nibung, Sungai Barameh.

Berdasarkan hasil pengawasan, masih ditemukan ada warga masyarakat yang belum memasang Bendera Merah Putih. "Kita dari kecamatan, mengajak memasang Bendera Merah Putih sebagai wujud dari pada Patriotisme kita," terangnya.

Dijelaskan Rosail, memasang bendera itu adalah hal yang paling kecil dari nilai-nilai patriotisme ini. Dengan memasang bendera, berarti melatih setiap pribadi dan keluarga, untuk rasa cinta tanah air, sehingga memberikan kontribusi besar terhadap tanah air.

"Bukan hanya memasang bendera saja, tapi Patriotisme, nilai kejuangan untuk pembangunan bangsa itu yang penting" jelasnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Metro

Berita Kota Padang