MITRA VALORA NEWS

Senin, 2018-10-15 19:27 WIB

Pemko Padang Koordinasi dengan BPK, Ini Perintah Mahyeldi

<p>Pemko Padang Koordinasi dengan BPK, Ini Perintah Mahyeldi<p>

VALORAnews - Wali Kota Padang, H Mahyeldi didampingi beberapa orang kepala SKPD melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI...

Mahyeldi Imbau Pedagang Toko Kibarkan Bendera Merah Putih

AI Mangindo Kayo | Jumat, 10-08-2018 | 22:40 WIB | 167 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Imbau Pedagang Toko Kibarkan Bendera Merah Putih<p>

Wako Padang, Mahyeldi berkeliling komplek pertokoan di sepanjang Jl Permindo, Jumat (10/8/2018). Dia menemukan sejumlah toko belum memasang bendera merah putih di Agustus 2018 ini. (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi mengingatkan dan mengimbau warga Padang, untuk mengibarkan bendera merah putih. Bagi yang belum memasang diimbau untuk dapat memasangnya baik di rumah-rumah atau pun di tempat usaha masing-masing.

Pada Jumat (10/8/2018) siang, usai membuka salah satu kegiatan di Pasar Raya Padang, Mahyeldi tampak gusar. Hal itu setelah ia mendapati beberapa toko di pusat penjualan tersebut ada yang tidak memasang bendera merah putih. Padahal, telah dikeluarkan surat edaran yang mengimbau warga kota untuk memasangnya selama 1-31 Agustus.

"Tolong kita pasang bendera merah putih, demi melihatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa ini dan demi menghargai jasa para pejuang atau syuhada yang telah berjuang demi tegaknya bangsa dan negara ini," ujar Mahyeldi.


Para karyawan dan pemilik toko pun sempat tersentak kaget atas aksi spontan sang walikota dengan mendatangi toko-toko yang dimulai dari sepanjang depan Blok III hingga kawasan Permindo. Dimana bagi yang belum memasang bendera merah putih, diimbau untuk langsung mengupayakan berkibarnya bendera kebangsaan Tanah Air ini di toko-toko mereka.

"Kepada para camat dan lurah serta RW dan RT serta warga, mari sama-sama kita ingatkan warga kita yang belum memasang bendera merah putih. Yaitu disetiap rumah-rumah, toko-toko atau tempat usaha mereka. Kenapa ini kita lakukan, yaitunya karena ini adalah bulan bersejarah bagi karena di dalamnya terdapat Hari Kemerdekaan RI dan juga Hari Jadi Kota Padang," tukas Mahyeldi.

Mahyeldi mengulas, pada masa dulu yaitu zaman kemerdekaan, untuk berdiri megah dan berkibarnya bendera merah putih itu tidaklah mudah. Memerlukan perjuangan yang besar dengan mengorbankan darah bahkan nyawa dari para pejuang.

Seperti peristiwa yang pernah terjadi di Hotel Yamato Surabaya, dimana para pejuang menurunkan bendera Belanda dengan cara merobek warna biru di bendera tersebut sehingga tinggallah hanya merah putih yaitunya bendera negara Republik Indonesia.

"Untuk itu sebagai bukti kita mencintai bangsa ini dan menghargai jasa para pahlawan dan pejuang bangsa, mari kita kibarkan bendera merah putih. Sehingga, dengan berkibarnya merah putih di setiap rumah-rumah, tempat usaha dan dimana-mana di kota ini berarti membuktikan rasa nasionalisme warga Kota Padang yang begitu tinggi. Tentunya ini juga akan menambah semaraknnya peringatan Hari Kemerdekaan RI dan juga HUT Kota Padang di kota ini," tambah Mahyeldi. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang