MITRA VALORA NEWS

Senin, 2018-10-15 19:27 WIB

Pemko Padang Koordinasi dengan BPK, Ini Perintah Mahyeldi

<p>Pemko Padang Koordinasi dengan BPK, Ini Perintah Mahyeldi<p>

VALORAnews - Wali Kota Padang, H Mahyeldi didampingi beberapa orang kepala SKPD melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI...

Pelajar dan Guru Ikuti Program Siswa Mengenal Nusantara

AI Mangindo Kayo | Jumat, 10-08-2018 | 23:21 WIB | 211 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Pelajar dan Guru Ikuti Program Siswa Mengenal Nusantara<p>

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dengan Direktur Utama PT Bukit Asam TBK, Arviyan Abidin dan Mohammad Affan (Plt Direktur Utama PT BGR) dan lainnya, foto bersama usai pelepasan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Sulawesi Selatan, di aula kantor gubernur Sumbar, Jumat (10/8/2018). (humas)

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melepas 23 orang siswa berprestasi dari SLB dan SMA/sederajat di Sumbar, dua Guru Teladan dan satu guru pendamping, mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Sulawesi Selatan, di aula kantor gubernur Sumbar, Jumat (10/8/2018). Juga ikut dalam rombongan, dua siswa undangan dari Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kegiatan SMN itu di antaranya, upacara HUT RI ke-73, jalan sehat hingga pemenuhan kebutuhan dasar yang digelar pada Agustus 2018 ini. Keberangkatan siswa ini didukung PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Bhanda Ghara Reksa (persero) atau PT BGR dalam tajuk BUMN Hadir untuk Negeri.

"Di program SMN ini, PTBA dan PT BGR juga menerima siswa SMA/SMK/SLB dari Sulawesi Selatan serta mengajak para siswa ini untuk mengenal dan belajar kebudayaan Sumatera Barat," ungkap Irwan Prayitno didampingi Direktur Utama PT Bukit Asam TBK, Arviyan Abidin dan Mohammad Affan (Plt Direktur Utama PT BGR)


Rencananya, para siswa ini akan diajak berkeliling mengenali budaya Minang, mengunjungi tempat bersejarah yang ada di Bukittinggi, Payakumbuh dan Sawahlunto serta mendapatkan pembekalan materi bela negara.

Selain SMN, PTBA dan PT BGR juga memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar, mencakup perbaikan sarana dan prasarana SD di Sawahlunto dan Solok, pembangunan sarana dan prasarana umum di Swahlunto dan Solok, pembangunan jalan setapak serta melakukan pemberdayaan masyarakat di Sawahlunto.

PTBA dan PT BGR, juga memberikan bantuan berupa Taman Baca di Sawahlunto serta Solok. Selain itu, disediakan pula beasiswa bagi 15 siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA, yang akan diserahkan dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri ini.

Untuk memperingati HUT RI ke-73, PTBA dan PT BGR juga akan menggelar upacara bendera di Istano Pagaruyung, Batusangkar. Upacara ini sedianya akan digelar tepat pada 17 Agustus 2018 diikuti para siswa peserta SMN serta perwakilan seluuh BUMN di Sumbar.

Dalam menyemarakan HUT RI, PT TBA dan PT BGR juga menggelar sejumlah kegiatan antara lain jalan sehat 5 KM, aneka perlombaan, pasar murah hingga pengobatan gratis. Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ini akan dipusatkan di Sawahlunto.

"Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh kementrian BUMN, diharapkan masyarakat mendapat manfaat langsung dari BUMN," terang Irwan.

Selain itu, kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat dipelosok negeri. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar