MITRA VALORA NEWS

PSP U-17 Hentikan Semen Padang FC di Piala Suratin

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 11-08-2018 | 18:06 WIB | 287 klik | Kota Padang
<p>PSP U-17 Hentikan Semen Padang FC di Piala Suratin<p>

Pemain PSP U-17 saling berebut bola dengan skuad Semen Padang FC dalam laga penentuan grup D di Piala Suratin, Rabu (8/8/2018) di Lapangan PSTS Tabing. (humas)

VALORAnews - PSP Padang tampil sebagai juara grup D babak delapan besar Piala Suratin U-17 setelah menundukkan Semen Padang FC, 5-4. Tim Pandeka Mudo ini mengakhiri laga penentuan grup dengan tangis kegembiraan di Lapangan PSTS Tabing, Rabu (8/8/2018).

"Kita bersyukur, para pemain mampu tampil lepas, mereka mampu mengembangkan permainan. Kemenangan ini akan kita jadikan modal untuk berlaga di babak grand final," ujar pelatih PSP U-17, Herry Syarif usai pertandingan.

Menurut Herry, tim asuhannya itu masih harus berjuang keras sembari diberi sentuhan motivasi. Pasalnya, terlihat ada kelemahan-kelemahan yang perlu diperbaiki. Kelemahan itu terlihat ketika tertinggal mencolok, 1-4 di babak pertama.


"Di babak pertama, kita kehilangan sentuhan, namun dengan modal motivasi di babak kedua mereka mampu bangkit dengan membalikkan keadaan," terangnya.

Kemenangan atas Semen Padang ini, jadi kemenangan keenam pagi PSP dalam melakoni Piala Suratin 2018 ini. Sebelumnya di babak penyisihan mereka juga memenangkan tiga laga.

Manajer Tim PSP U-17, Andri Satria meminta timnya, agar terus bersemangat dan meningkatkan spirit juara mencapai kemenangan. Ia mengingatkan pemain agar tidak terlena dengan kemenangan sekarang, karena kemenangan sebenarnya masih butuh perjuangan yang lebih membutuhkan energi.

"Kami dari manajemen meminta anak-anak jangan sampai terlena. Kibarkan terus semangat juara. Perjalanan masih panjang. Ada tiga pertandingan lagi di babak selanjutnya grand final," kata Andri memotivasi.

Dia menegaskan, pemain harus langsung fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Lupakan euforia kemenangan dan kembali berlatih. "Kami harap, para pemain langsung fokus dan lupakan eforia di babak delapan besar ini," tukas Andri Satria. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Sport