MITRA VALORA NEWS

KAN Bidar Alam Beri Kapolres Penghargaan, Ini Alasannya

AI Mangindo Kayo | Senin, 20-08-2018 | 20:19 WIB | 552 klik | Kab. Solok Selatan
<p>KAN Bidar Alam Beri Kapolres Penghargaan, Ini Alasannya<p>

Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto menerima piagam penghargaan dari masyarakat Bidar Alam atas partisipasinya menjaga dan melestarikan cagar budaya museum dan Tugu PDRI. (humas)

VALORAnews - Masyarakat Nagari Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan, berikan piagam penghargaan kepada Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto. Piagam yang diberikan ini terkait atas partisipasinya dalam menjaga dan melestarikan cagar budaya Meseum dan Tugu Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Bidar Alam.

Penyerahan piagam penghargaan itu, diberikan oleh tokoh adat setempat, Hasril Dt Tamajelo selaku Ketua KAN. Piagam ini diserahkan usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (17/8/2018) di halaman kantor bupati.

AKBP Imam Yulisdianto saat menerima piagam penghargaan itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada masyarakat Bidar Alam atas penganurahan penghargaan ini. Dirinya tak menyangka apa yang telah dilakukan itu, mendapat penghargaan dari masyarakat.


"Apa yang telah dilakukan ini merupakan kegiatan spontanitas semata. Karena, saat melewati museum PDRI tersebut terlihat tak terawat dan terkesan kumuh," katanya.

Melihat kondisi demikian, dirinya bersama personel Polres Solok Selatan melakukan gotong-royong membersihkan museum dan tugu PDRI itu. Selanjutnya, dilakukan pengecatan ulang agar terlihat bersih. Kemudian melakukan perawatan dan menjaga kebersihan.

"Apa yang kita lakukan itu tidak lah berlebihan dan hanya sebatas kewajaran dalam menjaga sejarah negara ini. Dimana, Bidar Alam merupakan daerah ibu kota negara Indonesia pada saat PDRI dan ini telah menjadi tanggung jawab bersama," jelasnya.

Sekali lagi, sambung AKBP Imam, terima kasih kepada masyarakat Bidar Alam atas apresiasi yang diberikan kepada Polres Solok Selaran. Semoga silaturahmi masyarakat dan Polisi semakin kuat.

Ketua KAN Bidar Alam, Hasril Dt Tamajelo mengungkapkan, penghargaan yang diberikan kepada Kapolres Solok Selatan oleh masyarakat Bidar Alam tidak lah berlebihan. Penghargaan yang diberikan ini sangat pantas diterima.

"Jujur selama ini museum dan tugu PDRI ini sedikit terabaikan. Bahkan, oleh masyarakat sekitar. Namun, secara spontan Polres Solok Selatan telah melestarikan dan menjaga aset sejarah ini," katanya.

Hal inilah, lanjutnya, yang menjadi dasar masyarakat memberikan apresiasi ini sebagai ucapan terima kasih. Dengan harapan, kedepannya masyarakat bersama polisi bisa bersinergi dalam berbagai hal termasuk menjaga aset sejarah sebagai tiang berdirinya negara ini. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar