MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 23:28 WIB

Ulu Aie Bakal Jadi Sentra Produksi Bawang Merah

<p>Ulu Aie Bakal Jadi Sentra Produksi Bawang Merah<p>

VALORAnews - Kenagarian Persiapan Ulu Aie, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota bakal menjadi sentra produksi bawang merah. Hal itu terlihat...

MTsN Model Luncurkan Program 3.000 Hafiz

AI Mangindo Kayo | Selasa, 21-08-2018 | 17:02 WIB | 155 klik | Kota Padang
<p>MTsN Model Luncurkan Program 3.000 Hafiz<p>

Wako Padang, Mahyeldi menguji bacaan al Quran siswa siswi MTsN6 Model di Gunung Pangilun, disela-sela kegiatan peluncuran program 3.000 hafiz, Senin (20/8/2018). (humas)

VALORAnews - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, bertekad mencetak ribuan Penghafal Quran dari siswa-siswi sekolah di lingkungannya. Hal itu ditandai dengan pelaksanaan Peluncuran 3.000 Hafiz di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Model Padang, Senin (20/8/2018).

Walikota Padang, Mahyeldi menyambut baik program yang digagas MTsN Model tersebut. Menurutnya, mencetak hafiz merupakan program yang sudah dicanangkan Pemerintah Kota Padang sejak 2013 lalu.

"Peluncuran program 3.000 hafiz ini suatu bentuk dukungan terhadap program keagamaan Pemko Padang. Salah satunya, mencetak para hafiz dan mewujudkan Padang sebagai kota penghafal al Quran," ujar Mahyeldi disela peluncuran tersebut.


Mahyeldi memuji, mencetak hafiz dari kalangan generasi muda adalah gagasan cemerlang Kemenag Kota Padang dan MTsN Model. Pasalnya, generasi penerus bangsa ini harus dibekali nilai-nilai agama yang kuat agar kelak menjadi pemimpin yang berakhlak islami.

"Ini gagasan cemerlang untuk mewujudkan generasi bangsa yang hafal Quran dan memiliki karakter yang kuat," sebutnya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Marjanis mengatakan, ke depan dipersiapkan generasi yang hafal Quran dari tamatan MI dan MTsN. Saat ini, dari 6.000 siswa di madrasah lingkungan Kemenag Padang sudah ada sekitar 1.500-an hafiz.

"Ke depan, kita wujudkan 3.000 hafiz. Saat ini sudah ada 1.500-an (hafiz)," ungkap Marjanis.

Ia menambahkan, Kemenag mendukung program Pemko Padang di bidang keagamaan. Selain mencetak hafiz, kegiatan keagamaan yang lain juga menjadi prioritas.

"Dukungan dari walikota Padang terhadap program hafiz, menumbuhkan motivasi yang lebih bagi kami di lingkungan Kemenag," sebutnya.

Kepala MTsN Model Padang, Rifdawati mengatakan, program hafiz di sekolah yang dipimpinnya sudah dilaksanakan secara intensif. Siswa mengikuti kegiatan tahfiz setiap hari dengan bimbingan serius dari para guru dan para hafiz.

Ia berharap, dengan peluncuran program 3.000 hafiz ini menjadi motivasi bagi siswa dan pendidik di MTsN Model.

Camat Padang Utara dan unsur Forkopimka serta Lurah Gunung Pangilun turut menghadiri peluncuran program itu. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang