MITRA VALORA NEWS

Pemko Padang akan Revitalisasi Fase 1-7 Pasar Raya, Dilengkapi Hotel 8 Lantai

AI Mangindo Kayo | Selasa, 21-08-2018 | 21:06 WIB | 483 klik | Kota Padang
<p>Pemko Padang akan Revitalisasi Fase 1-7 Pasar Raya, Dilengkapi Hotel 8 Lantai<p>

Wako Padang, Mahyeldi didampingi belasan staf, mempresentasikan potensi Pasar Raya Fase 1-7 pada calon investor PT Adyan Cipta Niaga, Hariyadi Sukamdani (komisiaris utama) beserta Tim Ahlinya Taufiq Hidayah di Jakarta, Senin (20/8/2018). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang pada tahun anggaran 2018 ini, akan melakukan pengembangan revitalisasi Pasar Raya mulai dari Fase I sampai VII. Revitalisasi ini akan dilaksanakan seiring ditandatanganinya perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemko Padang dengan pihak ketiga (investor).

Demikian dikatakan Walikota Padang, Mahyeldi usai menggelar pertemuan dengan calon investor revitalisasi Pasar Raya Fase 1-VII, Komisaris Utama PT Adyan Cipta Niaga, Hariyadi Sukamdani beserta Tim Ahlinya Taufiq Hidayah di Jakarta, Senin (20/8/2018).

"Alhamdulillah, kita dan PT Adyan Cipta Niaga saling melakukan presentasi dan pembahasan bersama. In Syaa Allah di tahun 2018 ini, Pasar Raya Padang Fase 1 -7 mulai kita revitalisasi sehingga lebih rapi dan lebih bagus lagi dengan prinsip pedagang 'existing' tetap jadi prioritas," terangnya.


"Kemudian bagi pelaku UMKM juga kita perhatikan serta sebuah hotel minimal 8 lantai In Syaa Allah juga akan dibangun nantinya," ungkap Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, jika upaya ini terwujud, tentu akan menambah optimalnya Pasar Raya sekaligus akan memberikan hal yang positif kepada Kota Padang dan masyarakat Kota Padang. Kemudian, dia juga berniat menjadikan masing-masing kawasan pasar di Pasar Raya Padang saling terkoneksi dengan pembangunan jembatan penyeberangan nantinya.

Sehingga, semuanya bisa saling terhubung satu sama lainnya dan pengunjung menjadi mudah ke berbagai lokasi pasar. "Semoga upaya-upaya yang kita lakukan akan melengkapi lagi perwajahan Kota Padang. Untuk itu mari kita dukung dan doakan bersama agar segala sesuatunya berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Mahyeldi menambahkan, pengembangan revitalisasi Pasar Raya Padang Fase I sampai VII yang dikerjasamakan dengan PT Adyan Cipta Niaga ini memang sudah diupayakan Pemko Padang sejak lama.

"Untuk kerjasama ini sudah disiapkan melalui para OPD terkait di lingkup Pemko Padang. Maka itu seluruh kepala OPD kali ini mendengarkan bagaimana tentang kesiapan kemudian langkah-langkah dan segala sesuatunya sehingga meyakinkan PT Adyan Cipta Niaga agar lebih 'confindence' untuk membangun selanjutnya," terang dia.

"Sebagaimana diketahui, untuk pembangunan dari awal hingga selesai lebih kurang ditargetkan selama 24 bulan," tukasnya optimistis.

Dikesempatan itu, Mahyeldi didampingi sejumlah kepala OPD terkait. Di antaranya Pj. Sekda Didi Aryadi, Asisten Ekbang Kesra Hermen Peri, Kepala Dinas Perdagangan diwakili Sekretaris Jasman, Kepala Bappeda Hervan Bahar, Kepala BPBD Edi Hasymi.

Kemudian, juga hadir Kepala BPKAD Andri Yulika, Kepala DPRKPP Yenni Yuliza, Kepala DPMPTSP Rudi Rinaldi, Kepala Dinas PUPR Fatriarman, Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal, Kepala DLH Al Amin, Kabag Hukum Syuhandra dan Kabag Humas Imral Fauzi. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar