MITRA VALORA NEWS

Senin, 2018-11-19 20:58 WIB

Sumbar Raih Penghargaan Integra 2018 Kategori Hubungan Industrial Terbaik

<p>Sumbar Raih Penghargaan Integra 2018 Kategori Hubungan Industrial Terbaik<p>

VALORAnews - Kementerian Ketenagakerjaan RI, memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam...

Solsel Ditetapkan jadi Lokasi Penyelenggaraan TdS 2018

AI Mangindo Kayo | Jumat, 07-09-2018 | 20:48 WIB | 436 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Solsel Ditetapkan jadi Lokasi Penyelenggaraan TdS 2018<p>

Tim survei jalur TdS 2018 berfoto bersama usai lakukan survei jalur di Solok Selatan. (humas)

VALORAnews - Sempat ditetapkan tidak mengikuti helatan Tour de Singkarang (TdS) 2018 ini karena keterbatasan anggaran untuk pembiayaan pelaksanaan TdS, akhirnya Kabupaten Solok Selatan menyatakan ikut dalam pelaksanaan TdS 2018.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengatakan, Solok Selatan akan ikut dalam helatan TdS 2018 ini. Keputusan ini, diambil setelah menggelar rapat terbatas bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Adapun solusi atas keterbatasan anggaran tersebut, Pemkab Solok Selatan, memanfaatkan anggaran yang tak terserap dibeberapa OPD sebagai pembiayaan untuk pelaksanaan TdS 2018.


"Setelah dibahas bersama ternyata ada beberapa program yang tidak produktif, sehingga anggarannya bisa digeser untuk pelaksanaan TdS 2018," kata Muzni.

Awalnya, Solok Selatan memang tidak akan ikut TdS mengingat defisit APBD perubahan 2018 cukup besar. Tetapi, setelah berdiskusi bersama dan menyusun kembali, ternyata ada program lain yang bisa dikurangi pendanaannya.

"Program tersebut diperkirakan anggarannya tidak terserap, sehingga bisa dialihkan untuk TdS," ujarnya.

Selain itu pertimbangan banyaknya manfaat TdS bagi daerah, juga menjadi landasan Solok Selatan ikut berpartisipasi.

"Setelah mempertimbangkan dengan matang bersama OPD TdS lebih banyak manfaatnya dan saya sudah laporkan keikutsertaan Solok Selatan ke Wagub Sumbar, Nasrul Abit. Untuk anggarannya, Solok Selatan menyediakan sesuai dengan kewajiban yang diberikan," jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman menambahkan, manfaat TdS cukup besar bagi kemajuan daerah terutama masalah perbaikan jalan.

"Kalau hanya berharap jalan diperbaiki, kapan masanya, tetapi dengan TdS bisa disegerakan," katanya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar