MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 23:28 WIB

Ulu Aie Bakal Jadi Sentra Produksi Bawang Merah

<p>Ulu Aie Bakal Jadi Sentra Produksi Bawang Merah<p>

VALORAnews - Kenagarian Persiapan Ulu Aie, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota bakal menjadi sentra produksi bawang merah. Hal itu terlihat...

Nagari Talao Sisihkan Dana Desa untuk Pembinaan Olahraga, Ini Kata Ketua KONI

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 08-09-2018 | 19:24 WIB | 428 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Nagari Talao Sisihkan Dana Desa untuk Pembinaan Olahraga, Ini Kata Ketua KONI<p>

Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan bersama panitia dan peserta turnamen sepak bola saat pembukaan iven, Jumat (7/9/2018). (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, Mario Syahjohan, membuka turnamen sepakbola Wali Nagari Talao Semi Open Cup VIII, yang digelar di lapangan Sepak Bola Nagari Talao, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Jumat (7/9/2018).

Iven yang diikuti 18 klub sepakbola terdiri dari tiga kabupaten di dua provinsi. Tiga kabupaten itu, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Pada lomba pembuka mempertandingkan Talang FC VS Talao FC dengan skor akhir 1-1.

Pada pembukaan turnamen, Mario mengapresiasi pelaksanaan iven yang telah berlangsung secara berkelanjutan. Selain itu, kegiatan ini, jadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang digelar oleh nagari.


"Kita mengapresiasi Wali Nagari Talao yang telah jadi pelopor olahraga di daerah ini. Apalagi, dengan turut mengalokasi anggaran untuk kegiatan olahraga," katanya.

Menurutnya, kemajuan olahraga itu tidak terlepas dari dukungan. Bukan menjadi tanggung jawab KONI semata. Melainkan kerjasama semua pihak dan ini telah dibuktikan di Nagari Talao ini secara berkesinambungan.

"Pada iven ini, diharapkan akan muncul para atlet-atlet baru yang akan menorehkan prestasi yang gemilang dan mengangkat nama baik Solok Selatan kedepan," jelasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Talao, Abdul Musis mengatakan, kegiatan ini setiap tahunnya rutin digelar. Ini merupakan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Nagari Talao untuk mendukung perkembangan olahraga.

"Untuk pelaksanaan kegiatan 2018 ini, Nagari Talao menyediakan anggaran sebesar Rp30 juta. Selain itu, juga ada anggaran untuk pembinaan olahraga lainnya," katanya.

Ditambahkan, pihak nagari juga meminta berbagai pihak juga turut membantu perkembangan olahraga di daerah ini. Kendati, berada diujung kabupaten ini diharapkan olahraga bisa maju dan berkembang pesat di sini.

Hadir dikesempatan itu, tetua adat, Rajo Gagah, Tuanku Gagah, Ninik Mamak Nan Balimo, Anggota DPRD Solok Selatan, Abu Suib. Selain itu Ketua Umum KONI juga memberikan bantuan Berupa kostum dan bola untuk perlombaan ini. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar