MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 23:28 WIB

Ulu Aie Bakal Jadi Sentra Produksi Bawang Merah

<p>Ulu Aie Bakal Jadi Sentra Produksi Bawang Merah<p>

VALORAnews - Kenagarian Persiapan Ulu Aie, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota bakal menjadi sentra produksi bawang merah. Hal itu terlihat...

Hadir dengan 2 Cabang di Padang

Khairo Tour & Travel Siap Berikan Layanan Umroh Terbaik

AI Mangindo Kayo | Minggu, 09-09-2018 | 20:47 WIB | 90 klik | Kota Padang
<p>Khairo Tour & Travel Siap Berikan Layanan Umroh Terbaik<p>

Wako Padang, Mahyeldi foto bersama dengan pimpinan dan manajemen PT Khairo Mulya Wisata usai audiensi di kediaman walikota di Jalan A Yani No 11, Jumat (7/9/2018). (humas)

VALORAnews - Berangkat dari keprihatinan saat menjalankan ibadah Umroh dengan beberapa travel lain, Yen Fatma memutuskan untuk mendirikan PT Khairo Mulya Wisata. Dengan perusahaan besutan sendiri, Yen bertekad membantu tamu Allah mendapatkan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan Umroh dan Haji.

"Menjadi biro penyelenggara perjalanan ibadah umrah dan haji khusus terdepan dengan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk para jamaah serta dapat melaksanakan ibadah umrah dan haji yang mabrur dan makbul, sesuai dengan al Quran dan Sunnah Rasulullah. Itu visi kami," kata Yen Fatma saat ditemui disela audiensi dengan Walikota Padang, Mahyeldi di kediaman Jalan A. Yani 11, Jumat (7/9/2018).

Wanita berdarah Minang ini menuturkan, keprihatinan yang dirasakannya sendiri saat menjalankan ibadah umroh adalah kurang optimalnya pelayanan dari perusahaan penyelenggara. Banyak hak-hak jamaah yang terabaikan. Kemudian, tidak sedikit calon jamaah yang kecewa bahkan sampai terlantar dan tidak jadi menunaikan niat suci.


"Kami tidak ingin hal itu terjadi. Makanya kami berupaya membantu agar penyelenggaraan haji dan umroh yang lebih baik," ungkapnya.

Di hadapan Mahyeldi, alumni SMK-SMAK Padang yang kemudian memilih mendalami ilmu hukum tersebut membeberkan, pengembangan usaha yang dilakoninya. Setelah membuka dua cabang di Padang, di Indarung dan Jalan Bypass, pihaknya berniat akan terus mengembangkan sayap ke beberapa daerah lain di Sumatera.

"Saat ini cabang kami ada dua di Padang, selain itu juga ada di Payakumbuh, Solok dan Serang, Banten. In Syaa Allah, kami terus berusaba mengembangkan perusahaan sambil membenahi kualitas pelayanan," ujarnya.

Untuk merangkul peserta umrah sebanyak-banyaknya, Yen Fatma tidak jarang turun sendiri. Akan tetapi, kerjasama dengan para mubaligh kondang adalah kiat utamanya. Di antara ulama dan mubaligh yang bekerjasama sekaligus menjadi tim pembimbing, ada nama KH Muhammad Arifin Ilham, KH Zaenal Arifin, KH Fadlan Rabbany Garamatan dan Usttadzah Hj Kingkin serta beberapa lainnya.

Lebih meyakinkan lagi, Khairo Mulia Wisata sudah menjalin MoU dengan yayasan yang dipimpin para ulama tersebut.

"Bimbingan dan kepercayaan yang diberikan para ulama dan mubaligh adalah sebuah keutamaan, sebab kepercayaan dari ulama adalah sebuah rekomendasi awal bagi calon peserta umroh dan haji," ungkapnya.

Dijelaskan, perusahaan yang dipimpinnya sudah memenuhi persyaratan-persyaratan legalitas yang tidak diragukan. Selain mengantongi SK Menkumham sejak 2011, PT Khairo Mulya Wisata juga sudah menerima SK Menteri Agama pada 2017 lalu.

"Perusahaan kami juga resmi bergabung sebagai anggota Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji atau HIMPUH," tukasnya.

Mahyeldi merespon baik kehadiran cabang Khairo Tour & Travel di Padang. Ia memotivasi owner untuk terus memberikan pelayanan terbaik sehingga mendapat kepercayaan masyarakat.

"Kehadiran perusahaan Khairo (tour &travel) di Padang tepat. Potensinya sangat bagus. Setiap tahun tidak kurang dari 3.000 orang yang berangkat umroh dari Padang saja," kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, potensi itu lebih besar lagi dengan kemudahan pelayanan penerbangan. Maskapai saat ini juga berlomba menambah rute penerbangan. Termasuk penerbangan langsung ke Timur Tengah.

"Kemudahan layanan penerbangan dari maskapai, juga membuka peluang untuk menarik lebih banyak potensi keberangkatan umroh," ungkapnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang