MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-12-13 19:50 WIB

DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar

<p>DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar<p>

VALORAnews - Pemilih di Sumbar bertambah 76.242 orang setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di Padang, Rabu...

Padang Deklarasikan Puskesmas Ramah Anak

AI Mangindo Kayo | Selasa, 18-09-2018 | 17:53 WIB | 197 klik | Kota Padang
<p>Padang Deklarasikan Puskesmas Ramah Anak<p>

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, Heryanto Rustam foto bersama usai deklarasi Puskesmas Ramah Anak, Selasa (18/9/2018). (humas)

VALORAnews - Sebagai bentuk komitmen untuk menghadirkan Kota Padang sebagai Kota Layak Anak, seluruh Puskesmas di Kota Padang membacakan deklarasi Puskesmas Ramah Anak, Selasa (18/9/2018), di aula kantor Dinas Kesehatan Kota Padang di Aie Pacah.

"Sebagai Kota Layak Anak, Padang harus didukung secara bersama dengan melibatkan semua pihak. Termasuk seluruh SKPD dan warga," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, Heryanto Rustam yang mewakili walikota, Selasa (18/9/2018).

Deklarasi Puskesmas Ramah Anak yang dibacakan Kepala Puskesmas se-Kota Padang tersebut, berisikan (1) Menyediakan pelayanan yang ramah anak, (2) Menyediakan sarana dan prasana serta lingkungan yang ramah anak, (3) Menyediakan sumber daya manusia, tenaga medis, para medis, dan non medis yang ramah anak, (4) Mewujudkan pengelolaan Puskesmas ramah anak, (5) Menyediakan dan mendukung program yang responsif anak.


"Sebagaimana yang diungkapkan walikota, sinergitas adalah hal yang paling utama. Jadi, semua pihak harus terlibat aktif dalam pengembangan Kota Padang sebagai Kota Layak Anak," ujar Heryanto.

Ditambahkannya, untuk peningkatan dan pemenuhan hak anak atas kesehatan dan memotivasi pelaku pelayanan masyarakat di Puskesmas serta sebagai wujud pembinaan dan pelatihan, maka diadakan penilaian Puskesmas Ramah Anak tingkat Kota Padang pada 18-19 September ini. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar