MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 12:02 WIB

Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin

<p>Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin<p>

VALORAnews - Dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana gempa dan tsunami, BPBD Kota Padang melakukan uji coba aktivasi...

Pemkab Kendal Jadikan Padang Objek Studi Komparatif

AI Mangindo Kayo | Selasa, 18-09-2018 | 19:22 WIB | 182 klik | Kota Padang
<p>Pemkab Kendal Jadikan Padang Objek Studi Komparatif<p>

Asisten Adminstrasi Setdako Padang, Didi Aryadi menjelaskan seputar program dan kegiatan Pemko Padang pada rombongan studi komparatif Pemkab Kendal, Jawa Tengah, di ruang Abu Bakar Ja'ar Kantor Balai Kota Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (18/9/2018). (humas)

VALORAnews - Rombongan Pemerintah Kabupaten Kendal, Propinsi Jawa Tengah, melakukan studi komperatif ke Pemko Padang, Selasa (18/9/2018). Rombongan dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Agus Sumaryono didampingi Kepala Bagian Pemerintahan bersama 20 orang camat di daerah itu.

Kehadiran rombongan tersebut disambut Asisten Adminstrasi, Didi Aryadi didampingi Kabag Pemerintahan, Arfian, Kabag Humas Imral Fauzi, Camat Lubuk Begalung Rosail Akhyari, Camat Lubuk Kilangan Yal Masri, Camat Nanggalo Tedy Antonius dan Kabid Komunikasi Statistik dan Persandian Swesty Fatlony, di ruang Abu Bakar Ja'ar Kantor Balai Kota Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Dalam kegiatan itu, Didi Aryadi memaparkan kemajuan-kemajuan dan program-program yang dilaksanakan di kota padang sesuai dengan visi dan misi walikota dan wakil walikota periode 2014-2019 yaitu menjadikan Padang sebagai kota Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata.


Setelah pemaparan kemajuan-kemajuan dan program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah kota padang dilanjutkan tanya jawab dengan rombongan studi komperatif yang dipimpin, Arfian.

Disela kegiatan tersebut, Arfian mengatakan, inti dari study komperatif ini disamping tukar informasi antara kedua pemerintahan daerah yang paling penting adalah bagaimana kerjasama dua pemerintahan daerah terjalin yang diawali dengan kunjungan kerja.

Sementara itu, Agus Sumaryono menyampaikan, dipilihnya Kota Padang sebagai tempat study disebabkan mempunyai kesamaan dengan Kabupaten Kendal yaitu terletak di sekitar pesisir pantai. Selain itu, Padang merupakan kota yang mengalami kemajuan pesat.

"Kami ingin belajar dengan kemajuan yang diraih Padang, terutama tentang pengelolaan sampah, pengelolaan PKL, Smart City dan program Paten. Mudah-mudahan apa yang kami pelajari dan dapat di Padang, bisa diterapkan di Kabupaten Kendal," harap Agus. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar