MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 12:02 WIB

Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin

<p>Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin<p>

VALORAnews - Dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana gempa dan tsunami, BPBD Kota Padang melakukan uji coba aktivasi...

Ferizal Ridwan Apresiasi Semangat Kebersamaan Masyarakat Purwajaya

AI Mangindo Kayo | Rabu, 19-09-2018 | 06:03 WIB | 165 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Ferizal Ridwan Apresiasi Semangat Kebersamaan Masyarakat Purwajaya<p>

Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan dikalungi ulos oleh tokoh masyarakat Batak pada perayaan HUT Jorong Purwajaya ke-54, di halaman gedung serbaguna Jorong Purwajaya, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Senin (17/9/2018). Sebelumnya, Ferizal juga dipasangkan blangkon oleh tokoh masyarakat Jawa. (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, mengapresiasi semangat kebersamaan serta gotong royong masyarakat Purwajaya.

"Dengan tiga etnis suku, Jawa, Minang dan Batak, namun tetap kompak dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia," ungkap Ferizal pada acara syukuran HUT Jorong Purwajaya ke-54, di halaman gedung serbaguna Jorong Purwajaya, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Senin (17/9/2018).

Selain dihadiri Ferizal Ridwan, turut hadir pada kesempatan itu anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota, Aida, Camat Harau, Andri Yasmen, Wali Nagari Sarilamak, Oly Wijaya, kepala Jorong Purwajaya, Amir Amri, Pinisepuh, Bamus, pemuda serta semua elemen masyarakat.


Dalam sambutannya, Ferizal Ridwan mengucapkan selamat pada masyarakat Jorong Purwajaya, semoga dengan HUT yang ke-54 ini, Jorong Purwajaya semakin maju serta segala harapan dapat tercapai dengan senantiasa meningkatkan silaturahim.

"Atas nama pemerintah daerah dan jajaran, kami mengucapkan selamat pada masyarakat Jorong Purwajaya yang pada hari ini sukuran hari jadi yang ke-54. Dengan kegiatan ini, diharapkan kedepan semakin kompak, dan selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta apa yang kita harapkan semoga dapat tercapai," pintanya.

Ferizal Ridwan juga mengajak masyarakat untuk senantiasa bersukur dan berterimakasih terhadap orang yang telah berjasa, seperti kepada kedua orang tua dan kepada para guru, dengan cara menjaga tali silaturahim, saling mengunjingi, berkirim doa serta menjaga tradisi.

"Tentu, tagline Harau menuju dunia akan segera terwujud dengan kita senantiasa bersukur, menjalin tali silaturahim, dan menjaga tradisi serta menghilangkan sikap uju atau sombong. Ada tiga kunci untuk mencapai harau menuju dunia, yaitu menjaga tradisi, menegakkan syarak atau syariat agama dan mambangkik batang tarandam dalam artian mengangkat kemuliaan masa lalu," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ferizal Ridwan juga menyampaikan dalam waktu dekat, akan menggelar kongres peradaban di Kabupaten Limapuluh Kota, sebagai bagian dari upaya mengangkat nilai budaya dan tradisi.

"Kita akan adakan kongres peraaban di Limapuluh Kota, kekuatan silaturahim mengalahkan kekuatan lainnya, selamat HUT dan selamat milad, semoga apa yang dilaksanakan jadi membuahkan kerukunan dan kebarokahan," tutupnya.

Sementara itu, Amir Amri mengatakan, dalam rangka melestarikan budaya, masyarakat Purwajaya sepakat untuk menjaga tradisi yang telah diwariskan oleh para leluhur.

"Apa yang telah diberikan para leluhur pada kita hari ini, semua itu tidak lah mudah, semua itu penuh perjuangan sehingga kita bisa seperti sekarang ini. Untuk itu, warisan budaya harus tetap dilestarikan mengisi kehidupan," terangnya.

"Semoga dengan HUT ini, akan terpupuk rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan, sehingga tercipta saling asuh saling asah dan saling asih, tampa membedakan suku dan agama," tuturnya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar