MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Camat di Pasbar Ikuti Workshop Timpora Kecamatan

AI Mangindo Kayo | Kamis, 27-09-2018 | 17:56 WIB | 412 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Camat di Pasbar Ikuti Workshop Timpora Kecamatan<p>

Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat, Edy Murdani (kemeja batik) bersama para camat Pasaman Barat, saat mengikuti Workshop Penguatan Peran Tim Pengawasan Orang Asing, Selasa (25/9/2018). (humas)

VALORAnews -Kabupaten Pasaman Barat mengirimkan utusan seluruh camat yang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Edy Murdani untuk mengikutikegiatan Workshop Penguatan Peran Tim Pengawasan Orang Asing,yang lebih dikenal dengan sebutan Timpora tingkat kecamatan dalam Pengawasan Tenaga Kerja Asing Ilegal di Sumatera Barat.

Acara ini diselenggarakan selama dua hari, 25-26 September 2018, yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat khususnya Divisi Keimigrasian. Bertempat di sebuah hotel di Padang.

Workshop diikuti 300 peserta dari Forkopimda provinsi, bupati, Kapolres, Dandim, Danlanal di Wilayah Sumatera Barat, camat, Tokoh Masyarakat pada 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat, LKAAM di Wilayah Sumatera Barat serta Anggota Tim Pora Provinsi Sumatera Barat.


Dengan menghadirkan Narasumber Gubernur Sumatera Barat, Direktur Jenderal Imigrasi, Kapolda Sumatera Barat, Komandan Korem 032/Wirabraja, Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian. Acara Workshop dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat, Dwi Prasetyo Santoso.

"Tujuan kegiatan ini dilaksanakan menuntut peran dan kesertaan peserta, dalampengawasan terhadap keberadaan serta kegiatan Orang Asing di wilayah kerja masing-masing," sebut Dwi Prasetyo Santoso.

"Selain itu, membentuk sarana informasi sekaligus advokasi kepada para Camat di wilayah Sumatera Barat," ungkapnya.

Sementara,Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat,Edy Murdani mengatakan, kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya khususnya untuk Kabupaten Pasaman Barat, yang notabene nya sebagai daerah yang majemuk dengan banyak investasi-investasi dari pihak luar terutama di sektor perkebunan.

Dengan adanya sinergitas serta komunikasi yang baik antara Timpora dengan para Camat. Edi berharap, pengawasan orang asing yang bekerja di Ranah Pasaman Barat dapat lebih terdata dengan baik dan benar. Ditambah selama ini hubungan komunikasi dan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, dengan pihak Kemenkumham terutama Kantor Imigrasi Kelas II Agam sudah terbina dengan baik.

"Hal ini terlihat dengan adanya kegiatan pengawasan bersama Timpora Kabupaten yang telah menyasar beberapa perusahaan yang ada di wilayah Pasbar," imbuhnya.

Ditempat sama, Kasi Pengawasan Kantor Imigrasi Kelas II Agam, Deny Haryadi menambahkan, terima kasih atas kerjasama yang baik antara Kanwil Kemenkumham Wilayah Sumatera Barat, terutama Kantor Imigrasi Kelas II Agam dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

Diharapkan Deny Haryadi, hubungan dan sinergitas yang telah terjalin selama ini akan semakin kuat kedepannya, berkat adanya koordinasi dengan para Camat-camat di daerah Pasbar," harapnya. (Irf)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Pasaman Barat