MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Jon Flores Usulkan 120 Calon Penerima Program RTLH

AI Mangindo Kayo | Jumat, 28-09-2018 | 17:52 WIB | 270 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Jon Flores Usulkan 120 Calon Penerima Program RTLH<p>

Jon Flores menyerahkan proposal RTLH di ruangan kerja Kabid Pemberdayaan Sosial, Elifson (kiri). (irfansyah/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 120 proposal Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diterima Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat, dari salah seorang tokoh masyarakat untuk diproses lebih lanjut.

"Kita telah menerima 120 proposal RTLH dari salah seorang tokoh masyarakat Pasaman Barat bernama Jon Flores," kataKepala Dinas Sosial, Marwazi melalui Kabid Pemberdayaan Sosial, Elifson, Kamis (27/9/2018).

Menurut dia, pihaknya akan segera memproses lebih lanjut data yang diterima, dan akan meninjau langsung ke lokasi dalam waktu dekat ini. Lokasi 120 proposal RTLH yang diterima meliputi kecamatan Pasaman, Talamau dan Sasak Ranah Pasisia.


Diungkapkan, secara keseluruhan lebih kurang 500 berkas atau proposal RTLH sudah diterima dari 11 kecamatan yang ada di Pasaman Barat.

Tahun 2018 ini, RTLH di tahap pertama telah direalisasikan sebanyak 160 unit dibagian utara Kabupaten Pasaman Barat. Masyarakat sudah merasakan manfaatnya. Tahap kedua ini akan segera direalisasikan sebanyak 120 unit lagi.

Namun, Elifson meminta, agar masyarakat dapat bersabar dan tidak berkecil hati jika proposalnya tidak terpilih. Sebab, proposal RTLH yang masuk tidak sebanding dengan jumlah yang akan direalisasikan. Akan tetapi, yang diprioritaskan, diutamakan data yang benar-benar memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan program RTLH.

Sementara, Jon Flores menyampaikan rasa terimakasih nya kepada Dinas Sosial yang sudah menanggapi langsung berkas yang diserahkan. "Kita berharap Pemkab Pasaman Barat khususnya Dinas Sosial, benar-benar melihat dan mendengar keluhan masyarakat Pasaman Barat," harap Jon. (irf)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Pasaman Barat