MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Ini Harapan Syahiran ke PMR Pasaman Barat

AI Mangindo Kayo | Minggu, 30-09-2018 | 19:18 WIB | 302 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Ini Harapan Syahiran ke PMR Pasaman Barat<p>

Bupati Pasaman Barat, H Syahiran dan Yunisra Syahiran (Ketua PMI Pasbar) foto bersama dengan kader PMR Madya, usai perayaan ulang tahun PMI ke-73 dan latihan gabungan kedua PMR madya se-Pasaman Barat, di lapangan Bumi Perkemahan Gudep Adiyarajadwipa Parik Batu, Ahad (30/9/2018) pagi. (irfansyah/valoranews)

VALORAnews - Bupati Pasaman Barat, H Syahiran dan Yunisra Syahiran (Ketua PMI Pasbar) hadiri ulang tahun PMI ke-73 dan latihan gabungan kedua PMR madya se-Pasaman Barat di lapangan Bumi Perkemahan Gudep Adiyarajadwipa Parik Batu, Ahad (30/9/2018) pagi.

HUT PMI ke-73 ini, diikuti siswa-siswi perwakilan sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA se-Kabupaten Pasaman Barat. Dalam sambutannya, Syahiran mengharapkan, Palang Merah Indonesia khususnya PMI Pasaman Barat, mampu menjadi organisasi kemanusiaan yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai oleh masyarakat sesuai dengan visi dan misi PMI.

Dia mengingatkan, agar jiwa raga para relawan harus tak kenal lelah dalam membantu sesama dan semangat para relawan harus terus dikobarkan. "Sekalipun lelah, tak pernah menghentikan langkah sekalipun, dalam menunaikan tugas dan kewajiban menolong orang lain," terangnya.


Dikatakan Syahiran, dalam penyelengaraan misi kemanusian yang jadi tolak ukurnya adalah kemandirian dalam penanganan kemanusian dengan membantu pemerintah pusat dan Daerah serta tunduk dalam koridor hukum dan Undang-undang.

"PMI memiliki tugas utama untuk manyalurkan semua informasi tentang kepalang merahan, memberikan pelayanan donor darah dan pembinaan relawan. Tugas tersebut, merupakan peran serta dalam membantu pemerintah di bidang kemanusian," jelasnya.

"Relawan merupakan ujung tombak PMI dalam setiap aksi kemanusian dan menjadi modal utama dalam menolong sesama," pungkasnya.

Disamping itu, harap dia, jadikanlah HUT PMI ke-73 ini, sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan yang telah ditunjukan para relawan.

Sementara, Ketua PMI Pasaman Barat, Yunisra Syahiran menyampaikan rasa terimakasih kepada relawan PMI, yang telah mengabdikan diri sebagai relawan kemanusian.

"Tanpa pegabdian dan kehadiran adik-adik relawan, mustahil PMI bisa berjalan dengan baik. Itu semua, karena kalian lah yang menjadi ujung tombaknya di PMI," terang dia.

"Untuk adik-adik PMR Madya diharapkan agar menjadi kader bangsa dan relawan masa depan. Karena ditangan kalian, masa depan perjuangan kemanusian ini dititipkan," ungkap Yunisra.

Yunisra juga mengucapkan terimakasih pada Pucuk Adat Pasaman Daulat Yang Dipertuan Parik Batu, Tuanku Hendra Eka Putra, yang telah berkenan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan HUT PMI ke-73 tahun 2018. (irf)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Pasaman Barat