MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Empat Pj Wali Nagari di Pasbar dilantik Syahiran

AI Mangindo Kayo | Senin, 01-10-2018 | 16:51 WIB | 392 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Empat Pj Wali Nagari di Pasbar dilantik Syahiran<p>

Bupati Pasbar, Syahiran melantik empat penjabat walinagari di aula kantor bupati, Senin (1/10/2018). Pelantikan ini terkait dengan penduran diri 4 walinagari untuk ikut Pemilu 2019. (humas)

VALORAnews - Empat penjabat walinagari di Kabupaten Pasaman Barat, dilantik Bupati Pasbar, Syahiran. Pasalnya, walinagari sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya karena maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Pasaman Barat pada Pemilu 2019.

Keempat Pj walinagari tersebut yakni Pj Walinagari Lingkuang Aua yang baru Al Hadi menggantikan Rosdi. Pj Walinagari Muaro Kiawai, Mansur yang menggantikan Harju.

Kemudian, Pj Walinagari Parik dijabat Borkat menggantikan Hendra Joni dan Pj Walinagari Desa Baru yang dijabat, Ahmad Junaidi Lubis menggantikan Mawardi Hendro.


Dalam sambutannya, Syahiran menilai, pengunduran diri empat walinagari ini merupakan sejarah baru bagi Pasbar dalam era kepemimpinan nagari. Karena empat walinagari mengundurkan diri dari jabatannya dan mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif DPRD Pasaman Barat di Pemilu 2019.

"Sejarah baru bagi kita, karena empat walinagari mengundurkan diri dari kepemimpinannya dengan tujuan mulia, keinginan mengabdi kepada masyarakat dengan menjadi calon anggota legislatif DPRD Pasaman Barat," tandas Syahiran.

Syahiran menambahkan, kepada Walinagari yang lama kita ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

"Kepada Pj. Walinagari yang baru, belajarlah kepada walinagari yang lama tentang pembangunan nagari yang telah terlaksana dengan baik dan memperjuangkan semaksimal mungkin ADD dan ADN," ujar Syahiran.

Menjadi anggota dewan tidak lah mudah dan memerlukan strategi pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan pola pendekatan kepada masyarakat dengan baik, akan menjadi modal besar untuk maju sebagai anggota legislatif.

"Kita bisa bertemu nanti di kantor DPRD," urai Syahiran.

Pj. Walinagari harus bisa mengayomi dan membimbing masyarakatnya dan belajarlah kepada walinagari yang lama dalam mengelola dana desa.

"Belajar kepada Walinagari yang lama dan jangan sampai dana nagari membuat Pj. Walinagari berbenturan dengan hukum," pesan Syahiran.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan ini Pj. Sekda, Andrinaldi, Asisten Administrasi, Raf'an, Kepala DPMN, Etris Dsem, para Kabag lingkungan Setda dan para camat serta perangkat nagari se-Pasaman Barat. (rls/irf)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Pasaman Barat