MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-12-13 19:50 WIB

DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar

<p>DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar<p>

VALORAnews - Pemilih di Sumbar bertambah 76.242 orang setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di Padang, Rabu...

Alex Nilai Pemilih Jokowi di Sumbar Bakal Naik Signifikan di Pemilu 2019, Ini Faktor Pendukungnya

AI Mangindo Kayo | Minggu, 07-10-2018 | 19:52 WIB | 89 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Alex Nilai Pemilih Jokowi di Sumbar Bakal Naik Signifikan di Pemilu 2019, Ini Faktor Pendukungnya<p>

Ketua PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman saat memberikan pembekalan pada pengurus di tingkat kabupaten/kota dan Caleg PDI Perjuangan, pada rapat koordinasi yang digelar di salah satu hotel di Padang, Ahad (7/10/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Polemik pascadeklarasi sejumlah kepala daerah di Sumbar yang menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk kembali memimpin negara ini, ditanggapi santai oleh Ketua PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman.

"Salahnya dimana? Sebagai kepala daerah, mereka tentu merasakan perkembangan pembangunan daerah nya dimasa kepemimpinan Jokowi. Jadi wajar, kalau mereka mendukung dan merasa sangat pantas kalau Jokowi kembali memimpin negeri ini. Yang tidak boleh itu adalah kepala daerah menjadi ketua tim sukses salah satu Capres," ungkap Alex di Padang, Ahad (7/10/2018).

"Jadi, kalau sekadar mendukung, tidak ada salahnya. Apalagi banyak pembangunan di Sumbar yang telah dilakukan, di era kepemimpinan Jokowi ini," urai Alex yang sekarang duduk di Komisi V DPR RI.


Menurut Alex, selama Jokowi memimpin, sudah 5 kali mengunjungi Sumbar. Kalau tidak ada halangan, Senin (8/10/2018) akan datang kembali ke Padang, guna membuka pertemuan Iwapi. Kunjungan ini berarti kunjungan keenam kalinya. Hal seperti ini, tidak pernah dilakukan pemimpin sebelumnya.

Untuk Pilpres 2019 nanti, Alex yakin, Jokowi akan memperoleh suara signifikan di Sumbar. Sebagai perbandingan, pada Pilpres 2014, dari 19 kepala daerah kabupaten/kota di Sumbar, hanya satu kepala daerah di Sumbar yang mendukung Jokowi yaitu kepala daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada Pilpres 2019, menurut Alex, sampai saat ini sudah 10 kepala daerah yang menyatakan mendukung Pasangan Jokowi-Makruf Amin.

"In Syaa Allah, dalam waktu dekat akan tambah dua kepala daerah lagi yaitu Walikota Padangpanjang dan Walikota Pariaman terpilih," ungkapnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar