MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-12-13 19:50 WIB

DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar

<p>DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar<p>

VALORAnews - Pemilih di Sumbar bertambah 76.242 orang setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di Padang, Rabu...

Koto Baru FCC Tumbangkan Pakan Rabaa Selatan FC

AI Mangindo Kayo | Selasa, 09-10-2018 | 23:18 WIB | 264 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Koto Baru FCC Tumbangkan Pakan Rabaa Selatan FC<p>

Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan saat pembukaan Turnamen Sepak Bola KONI Cup II di Lapangan Sepak Bola Koto Baru, Sungai Pagu. (humas)

VALORAnews - Kesebelasan Koto Baru FC, kalahkan Pakan Rabaa Selatan FC dengan skor akhir 2-0, dilaga pembuka turnamen Sepak Bola KONI Cup II, di lapangan bola kaki Bancau Koto Baru, Sungai Pagu, Solok Selatan, Senin (8/10/2018).

Ketua panitia, Rengga Husada mengatakan, turnamen diikuti oleh 16 tim sepak bola se-Solok Selatan (Solsel) menggunakan sistem gugur. Pertandingan dimulai sejak 8 hingga 25 Oktober 2018.

Sementara, Wali Nagari Koto Baru, Ahmad Julaini mengatakan, sudah lama masyarakat merindukan pertandingan sepakbola di lapangan Bancau Koto Baru.


"Sudah lama lapangan ini tidak dimanfaatkan dalam kegiatan sepak bola. Saya berharap kepada pemain dan panitia, junjung sportivitas. Selesai di lapangan, jangan sampai kejadian di lapangan saat pertandingan dibawa keluar," katanya.

Camat Sungai Pagu, Roli Almar dalam sambutannya mengatakan, selama turnamen para pemain hendaknya bisa menyajikan pertandingan yang terbaik untuk masyarakat, serta junjung sportivitas dan jangan sampai terjadi gesekan.

"Kedepan, tetap isi dengan latihan rutin jangan hanya pada turnamen saja lapangan sepak bola digunakan. Intinya, jangan sampai mati suri," tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya turnamen bisa mengembangkan semangat dan bakat para pemain dan bisa jauh dari kegiatan negatif. "Semoga lancar dan aman hingga selesai. Berharap, ada turnamen KONI cup selanjutnya," kata Roli Almar.

Pemuka masyarakat Koto Baru, Wafdi sangat mengapresiasi KONI yang mempercayai kegiatan di lapangan Bancau Koto Baru.

"Turnamen ini dadakan, tapi bisa menyediakan wasit yang bersertifikat dan berlisensi nasional," katanya.

Ia mengatakan, biasanya selama ada pertandingan di lapangan ini bisa terkendali. "Pada wasit tolong tegak kan keadilan di lapangan selama pertandingan. Semoga berjalan aman lancar dan terkendali hingga akhir," ucapnya.

Ketua Umum KONI Solsel, Mario Syahjohan dalam sambutannya mengatakan, dalam turnamen sepak bola biasakan main pakai wasit.

"In Syaa Allah, secara rutin tiap tahun akan kita laksanakan kegiatan dilapangan Koto Baru ini. Kemudian, pada panitia mohon berikan piagam untuk seluruh peserta dari KONI. Tentunya, piagam terbaik untuk sang juara nantinya," tuturnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar