MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-12-13 19:50 WIB

DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar

<p>DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar<p>

VALORAnews - Pemilih di Sumbar bertambah 76.242 orang setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di Padang, Rabu...

Kemajuan Teknologi Tak Bisa Disalahkan

AI Mangindo Kayo | Selasa, 09-10-2018 | 20:07 WIB | 98 klik | Kota Padang
<p>Kemajuan Teknologi Tak Bisa Disalahkan<p>

Wako Padang, Mahyeldi memberikan arahan pada Diskusi Tematik oleh Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP dan PA) di Padang, Selasa (9/10/2018). (humas)

VALORAnews - Kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan untuk pendidikan anak dan keluarga. Untuk itu perlu kreatifitas dari pemerintah dan masyarakat, guna mengisi konten teknologi tersebut.

Hal itu dikatakan Walikota Padang, Mahyeldi dalam kegiatan Diskusi Tematik oleh Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP dan PA) di Padang, Selasa (9/10/2018).

"Kita tidak bisa menyalahkan kemajuan teknologi, tetapi kita bisa mengisi konten-kontennya untuk pendidikan anak dan keluarga," kata Mahyeldi.


Ia menambahkan, untuk itu perlu kreatifitas yang disesuaikan bagi anak-anak, sehingga pemanfaatan teknologi di media yang berbasis internet lebih maksimal untuk pendidikan.

"Android, televisi dan media berbasis internet lainnya dapat dimanfaatkan dengan membuat konten-konten yang menyesuaikan dengan dunia anak," imbuh Mahyeldi.

Menurutnya, Pemerintah Kota Padang melalui dinas terkait, baik Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) maupun Dinas Pendidikan, harus memikirkan sesuai arahan Kementerian PP dan PA.

Bisa berupa ungkapan yang bijak tapi menyentuh bagi generasi muda yang menjadi muatan di media sosial ataupun media luar ruang.

"Saya rasa, dengan memperbanyak muatan seperti itu akan efektif untuk mengimbangi pengaruh negatif dari teknologi informasi yang berkembang," imbuh Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Padang, Heryanto Rustam mengatakan, kegiatan Diskusi Tematik kali ini bertujuan membahas pendidikan anak di era digital. Kegiatan ini difasilitasi Kementerian PP dan PA, dalam hal ini dilaksanakan DP3AP2. Peserta terdiri dari para pendidik dan orang tua serta beberapa stakeholder lainnya.

Pada kegiatan ini tampil sebagai pembicara, Hj Harneli Bahar yang membicarakan tentang peningkatan perhatian terhadap anak dalam keluarga. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar