MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Armiati Rustam Bantu 10 Kelompok Usaha di Pasia Laweh

AI Mangindo Kayo | Kamis, 18-10-2018 | 18:00 WIB | 195 klik | Kab. Agam
<p>Armiati Rustam Bantu 10 Kelompok Usaha di Pasia Laweh<p>

Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumbar, Armiati Rustam menyerahkan secara simbolis bantuan bagi Kube di sejumlah kelompok masyarakat di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Agam, Kamis (18/10/2018). (istimewa)

VALORAnews - Sebanyak 10 kelompok masyarakat di Nagari Pasia Laweh, kecamatan Palupuah, Agam, dapat bantuan kelompok usaha bersama (Kube). Bantuan hibah dari pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumbar, Armiati Rustam ini, diserahkan di aula kantor walinagari Pasia Laweh, Kamis (18/10/2018).

Menurut Armiati Rustam, program Kube ini bertujuan untuk memajukan usaha masyarakat. Dia berharap, bantuan program Kube ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima.

"Masing-masing kelompok itu, ada yang dapat berupa bantuan berupa kambing, itik, mesin jahit, sembako," ungkap wakil rakyat yang maju di dapil Sumbar 3 (Bukittinggi dan Agam) ini.


Salain program Kube, Armiati mengatakan, beberapa Pokirnya juga lagi dalam tahap pengerjaan di beberapa titik di kecamatan Palupuh. Di antaranya perbaikan jalan menuju objek wisata Bunga Raflesia di Batang Palupuah Kenagarian Koto Rantang.

Kemudian, pembukaan jalan usaha tani di jorong Mudiak Palupuh, pengaspalan jalan di Kenagarian Pagadih dan pengecoran jalan ke Limau Abuang di Kenagarian Pasia Laweh.

"Saat ini sedang berlangsung pengerjaan pengaspalan jalan ke Nagari Pagadih dan juga sedang dikerjakan pengecoran jalan ke dusun Limau Abuang di Nagari Pasia Laweh," terang Armiati yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumbar itu.

Dia berharap, dengan adanya Pokir yang dia perjuangkan di DPRD Sumbar ini, bisa membantu percepatan pembangunan dan membantu pengembangan ekonomi masyarakat di daerah dapilnya.

Untuk Pemilu 2019, Armiati Rustam masih maju di dapil Sumbar 3 (Bukittinggi dan Agam) dengan nomor urut 1 dari Partai Hanura.

"Jika diizinkan oleh Allah dan didukung oleh masyarakat untuk melanjutkan perjuangan pada periode 2019-2024 mendatang, saya akan coba memperjuangkan perbaikan dan pelebaran jalan dari Simpang Angge Palimbatan sampai ke kampuang halaman saya di Sungai Guntuang," pungkasnya. (skm)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah