MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2019-01-16 18:37 WIB

Capaian IVA Test Terus Dipacu

<p>Capaian IVA Test Terus Dipacu<p>

VALORAnews - Kota Padang mewakili Sumbar pada penilaian inspeksi visual asam asetat (IVA Test) tingkat nasional di 2019. Hal itu berdasarkan...

Magrib Mengaji di Nagari Pakan Sinayan Tak Hanya Diikuti Anak-anak

AI Mangindo Kayo | Jumat, 19-10-2018 | 16:41 WIB | 201 klik | Kab. Agam
<p>Magrib Mengaji di Nagari Pakan Sinayan Tak Hanya Diikuti Anak-anak<p>

Ilustrasi

VALORAnews - Kegiatan Magrib Mengaji di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, bangkitkan semangat generasi menuju masyarakat madani. Kegiatan ini, telah jadi kesepakatan antara pemerintah dengan masyarakat dan lembaga lainnya untuk mewujudkan masyarakat berperadaban tinggi.

Wali Nagari Pakan Sinayan, Hendri Supatman, Rabu (17/10/2018) menyebutkan, Magrib Mengaji pada umumnya sudah terlaksana di Mushalla dan Masjid yang ada di nagari tersebut. Ini menunjukkan ada perubahan dari waktu ke waktu.

"Jelang masuknya waktu magrib, anak-anak sudah datang ke masjid untuk shalat berjamaah dan dilanjutkan dengan tadarus atau membaca al Quran," ujarnya.


Menurutnya, ini tidak hanya memperlancar anak-anak dalam membaca al Quran, tetapi juga mampu membuat karakter dan mental anak jadi lebih baik. Diharapkan, kedepan mereka jadi kebanggaan bagi masyarakat Pakan Sinayan.

"Kegiatan ini tidak hanya dilakukan anak-anak, bahkan orang tua juga ikut menyemarakkan Magrib Mengaji, karena mereka lah yang akan jadi contoh bagi generasi muda," ujarnya.

Dijelaskan, Maghrib Mengaji juga bagian dari salah satu indikator gerakan Nagari Madani yaitu bagaimana mengatasi buta baca tulis al Quran.

Dengan demikian, melalui Magrib Mengaji, pihaknya mengajak generasi kembali meramaikan masjid dengan bacaan ayat suci al Quran, sehingga nuansa Islami di Pakan Sinayan semakin dirasakan kedepannya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar