MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Air Sungai Banjir Kanal Meluap, Rumah Warga Terendam, Kereta Bandara Tak Bisa Lewat

AI Mangindo Kayo | Jumat, 02-11-2018 | 17:21 WIB | 674 klik | Kota Padang
<p>Air Sungai Banjir Kanal Meluap, Rumah Warga Terendam, Kereta Bandara Tak Bisa Lewat<p>

Lidah air di banjir kanal, mencapai jembatan kereta api yang ada di kawasan Jati Rumah Gadang, Jumat (2/11/2018) sore. Hujan lebat sejak usai shalat Jumat mengakibatkan sejumlah sungai di Padang meluap. (istimewa)

VALORAnews - Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang usai shalat Jumat (2/11/2018) hingga pukul 16.30 WIB menyebabkan ketinggian air di banjir kanal tepatnya di sekitar kawasan Jati Rumah Gadang, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur mencapai jembatan kereta api.

"Ketinggian air yang mencapai rel kereta, memaksa Kereta Api khusus Bandara terhenti, karena tak aman untuk melintasi jembatan yang juga tengah dalam kondisi perbaikan," sebut Danil, salah seorang warga setempat, Jumat sore.

Limpahan air dari Banda Bakali, juga mengakibatkan terendamnya pemukiman yang ada di kawasan Jati Rumah Gadang. Air yang berwarna kecoklatan, tampak dengan cukup deras meluber hingga menggenangi perkampungan yang ada di kawasan itu.


Tak hanya itu, luapan air sungai juga terjadi di Tarantang, Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan. Air berwarna kecoklatan itu tampak mendera dengan ganas, jembatan yang menghubungi daerah itu dengan sekitarnya.

Karena air makin deras, akhirnya jembatan yang tengah dibangun itu, roboh akibat diterjang air bah. Video detik-detik runtuhnya jembatan Tarantang ini juga beredar luas dari berbagai grup percakapan whatsapp.

Air dengan debit besar, juga terjadi di Batang Kuranji. Di sekitar intake PDAM Kampung Koto, air juga meluber hingga ke luar badan sungai.

Video ganasnya terjangan banjir ini, juga beredar luas di berbagai media sosial maupun grup whatsapp. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang