MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Jalur TdS di Solsel Masih Tak Layak, Lubang Bertebaran

AI Mangindo Kayo | Selasa, 06-11-2018 | 19:29 WIB | 299 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Jalur TdS di Solsel Masih Tak Layak, Lubang Bertebaran<p>

Forkopimda Solok Selatan melakukan survey jalur TdS etape 7 pada H-3 jelang pelaksanaan di Solok Selatan. (humas)

VALORAnews - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Solok Selatan, meminta perbaikan jalan di jalur yang akan dilalui para pembalap Tour de Singkarak (TdS) 2018 etape 7, segera diselasaikan.

Hal ini disampaikan, usai melakukan survei jalur dari batas kabupaten Solok hingga lokasi finish di depan kantor bupati Solok Selatan, Selasa (6/11/2018).

Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto saat melakukan survei jalur mengatakan, jelang H- 3 pelaksanaan TdS 2018, finish etape 7 di Solok Selatan kondisi jalan yang akan dilalui pembalap masih memprihatinkan. Kondisi saat ini, ini masih banyak terdapat lubang besar, sedang, kecil hingga jalan bergelombang.


"Kondisi di lapangan masih tahap pengerjaan. Sebenarnya ini, telah dilakukan sejak jauh hari sehingga tidak terburu-buru dalam pelaksanaan pengerjaannya. Ditambah dengan kondisi cuaca yang kurang baik," katanya.

Menurutnya, pada jalur etape 7 mulai dari batas kabupaten hingga lokasi finish di depan kantor bupati terdapat 381 lubang. Hal ini dikhawatirkan akan membahayakan para pembalap jika tidak tertutupi.

"Kita selaku pihak keamanan hanya bisa memberikan masukan dan menyarankan kepada pihak panitia agar segera menyelesaikan pengerjaan ini secepatnya," pintanya.

Ketua DPRD Solok Selatan, Sidik Ilyas menambahkan, panitia lokal juga diminta proaktif selalu berkomunikasi dengan panitia pelaksana TdS 2018, sehingga tidak akan menjadi kendala pada hari pelaksanaan nantinya.

"Selain dengan panitia TdS, kita juga wajib berkoordinasi dengan balai wilayah jalan provinsi terkait pengerjaan jalan di jalur TdS ini," katanya.

Mengingat, lanjutnya, ini merupakan iven internasional yang diikuti oleh beberapa negara. Sehingga tidak membuat panitia malu saat pelaksanaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Solok Selatan, Harry Trisna menyebutkan, saat ini pihak telah intens berkoordinasi dengan pihak panitia TdS beserta balai wilayah jalan ptovinsi terkait perbaikan jalan pada jalur yang akan ditempuh para pembalap pada etape 7.

"Mereka menyanggupi dan menyatakan dua hari jelang pelaksanaan etape 7 ini kondisi jalan berlubang telah tertutupi dan bisa ditempuh oleh pembalap dengan layak," pungkasnya.

Pada kegiatan itu hadir, Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto, Ketua DPRD, Sidik Ilyas, Kajari, M Rochmadi, Wakil Ketua DPRD, Ali Sabri, Sejumlah Pejabat Utama Polres Solok Selatan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Harry Trisna. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Sport