MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-12-16 21:11 WIB

Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari

<p>Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari<p>

VALORAnews - Gempabumi mengguncang sebagian wilayah Sumatera Barat, Ahad (16/12/2018), pada pukul 00.07 WIB. Hasil analisa BMKG Stasiun Geofisika...

261 Pelanggaran Lalu Lintas Ditindak Selama Operasi Zebra di Polres Solsel

AI Mangindo Kayo | Selasa, 13-11-2018 | 18:50 WIB | 423 klik | Kab. Solok Selatan
<p>261 Pelanggaran Lalu Lintas Ditindak Selama Operasi Zebra di Polres Solsel<p>

Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Mardianto saat menggelar Operasi Zebra. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Selama 13 hari pelaksanaan Operasi Zebra 2018, yang berlangsung sejak 30 Oktober hingga 12 November lalu. Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Solok Selatan, menjaring sebanyak 261 pelanggar lalu lintas. Pelanggar didominasi kendaraan roda dua.

Dari 261 pelanggar yang ditindak, 68 di antaranya tilang SIM, 171 berkas tilang STNK. 18 lainnya diamankan roda dua, 1 unit roda empat dan 3 roda enam.

Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Mardianto mengatakan, pada Operasi Zebra menyasar pelanggar kasat mata. Seperti, tidak menggunakan helm, tidak bisa menunjukan SIM, STNK, kelengkapan kelengkapan kendaraan, tidak mengenakan sabuk pengaman dan lainnya.


"Selain itu, pengendara di bawah umur juga menjadi prioritas penindakan di lapangan," katanya.

Menurutnya, jika dilihat dari penindakan yang dilakukan, Masih tercermin dimasyarakat kurangnya disiplin dan kesadaran dalam berlalu lintas. Ini jadi tugas bersama memberikan betapa pentingnya kesadaran berlalu lintas saat berkendara.

"Pelanggaran yang kita temui dilapangan, didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua. Rata-rata pengendara tidak bisa menunjukan SIM dan STNK," katanya.

Selain itu, pelanggaran terhadap kelengkapan kendaraan juga menjadi perhatian. Masih banyak terdapat kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan sesuai prosedur.

"Kedepan, ini menjadi target kita untuk melakukan penertiban. Agar, keselamatan berkendara di jalan umum bisa disadari masyarakat," pungkasnya. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar