MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-12-16 21:11 WIB

Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari

<p>Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari<p>

VALORAnews - Gempabumi mengguncang sebagian wilayah Sumatera Barat, Ahad (16/12/2018), pada pukul 00.07 WIB. Hasil analisa BMKG Stasiun Geofisika...

Ini Penilaian Mahyeldi Terhadap Program Keluarga Harapan

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 17-11-2018 | 20:53 WIB | 45 klik | Kota Padang
<p>Ini Penilaian Mahyeldi Terhadap Program Keluarga Harapan<p>

Wali Kota Padang, Mahyeldi memberikan sambutan pada kegiatan "Kunjungan Kerja November Tuntas Kemensos RI" di Kota Padang, bertempat di Aula Asrama Haji Tabing, Sabtu pagi (17/11/2018). (humas)

VALORAnews -- Wali Kota Padang, Mahyeldi menyambut baik dan mengapresiasi Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai upaya pemerintah pusat memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dalam hal ini khususnya di Kota Padang. Upaya ini juga merupakan cikal bakal pengembangan sistem pelayanan pendidikan dan kesehatan.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap program penyaluran bantuan sosial non tunai PKH oleh Kementerian Sosial bagi warga miskin di Kota Padang. Sebagaimana pada hari ini tengah dilaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan PKH, sehingga menjadi tepat sasaran, tepat waktu dan tepat tujuan," ungkap Mahyeldi, Sabtu pagi (17/11/2018).

Harapan itu disampaikan Mahyeldi pada kegiatan "Kunjungan Kerja November Tuntas Kemensos RI" di Kota Padang, bertempat di Aula Asrama Haji Tabing. Kegiatan ini dihadiri Anggota Komisi VIII DPR RI, Asli Chaidir, perwakilan Dirjen Limjamsos Kemensos RI, BRI Kanwil Sumbar serta seluruh SDM dan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Padang.


Menurut Mahyeldi, melalui program keluarga harapan sebagai bantuan non tunai bersyarat, tentu diharapkan dapat membantu ibu-ibu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada anak di bidang kesehatan dan pendidikan. Dimana utamanya balita, anak usia tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Program keluarga harapan ini pun juga semakin terasa penting, karena dapat dijadikan sebagai akses yang lebih baik dalam memanfaatkan pelayanan sosial yakni di bidang kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi termasuk menghilangkan kesenjangan sosial serta keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat miskin.

"Kita tentu sangat menyambut baik program ini, dan semoga dengan bantuan PKH tersebut akan menjembatani hubungan antara pemerintah pusat dan daerah dalam menyejahterakan masyarakat khususnya keluarga kurang mampu di wilayah Kota Padang," ungkap Mahyeldi.

Pemko Padang sangat berterima kasih kepada semua pihak khususnya Kementerian Sosial, ungkapnya, yang telah memberikan perhatian besar kepada masyarakat di Kota Padang dengan bantuan keluarga sangat miskin melalui program keluarga harapan.

"Kepada penerima bantuan PKH, tentunya diharapkan dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian. Semoga saja dengan upaya-upaya seperti ini semakin membantu percepatan penanggulangan kemiskinan dan mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera di Kota Padang," tandas Mahyeldi.

Diketahui, Kota Padang pada 2018 melalui pendamping-pendamping PKH yang tersebar di setiap kecamatan, telah melakukan bisnis proses program PKH. Seperti pertemuan FDS, verifikasi dan pemutakhiran.

Sebagaimana dari 11 kecamatan se-Kota Padang jumlah keluarga penerima manfaat PKH sebanyak 20.017 keluarga sangat miskin dengan jumlah dana yang tersedia sebanyak Rp35 miliar lebih yang dibayarkan melalui BRI. Sementara untuk SDM PKH terdapat sebanyak 91 orang yang tersebar di 11 kecamatan melalui rekrutmen langsung oleh Kementerian Sosial. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar