MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-12-16 21:11 WIB

Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari

<p>Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari<p>

VALORAnews - Gempabumi mengguncang sebagian wilayah Sumatera Barat, Ahad (16/12/2018), pada pukul 00.07 WIB. Hasil analisa BMKG Stasiun Geofisika...

Relawan Kelas Inspirasi Buka Cakrawala Anak di Pinggiran Kota

AI Mangindo Kayo | Senin, 19-11-2018 | 18:19 WIB | 175 klik | Kota Padang
<p>Relawan Kelas Inspirasi Buka Cakrawala Anak di Pinggiran Kota<p>

Kepala Dinas Pendidikan Padang, Barlius saat Peringatan Hari Refleksi Kelas Inspirasi Padang yang diadakan Forum Kelas Inspirasi Padang di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Jalan A.Yani, Senin (19/11/2018). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh para relawan yang tergabung dalam Forum Kelas Inspirasi Padang, yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat bermakna dengan menginspirasi anak-anak tentang cita-citanya, cara belajarnya dan tentang masa depanya.

Kegiatan inilah yang sangat dibutuhkan di sekolah-sekolah yaitu suatu kegiatan yang membuka cakrawala anak-anak kita, apalagi anak-anak yang berada dipinggiran kota. Kalau bicara tentang profesi kehidupan yang mereka tahu adalah Nelayan, Petani, Tukang Ojek atau Petugas Kesehatan, jarang sekali mereka mengetahui tentang profesi-profesi yang lain, padahal banyak profesi-profesi lain yang bisa mereka cita-citakan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Padang, Barlius saat Peringatan Hari Refleksi Kelas Inspirasi Padang yang diadakan Forum Kelas Inspirasi Padang di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Jalan A.Yani, Senin (19/11/2018).


Dikatakan Barlius, kegiatan ini adalah kerja yang tidak ternilai harganya, banyak pada zaman sekarang orang memikirkan dirinya sendiri, tapi saudara semua telah memikirkan generasi bangsa, mereka turun kesekolah dengan biayanya sendiri itu adalah suatu pengorbanan yang sangat luar biasa.

"Mudah-mudahan kerja keras saudara berbuah ibadah disisi Allah SWT, bisa membangun generasi masa depan, generasi yang kita cita-citakan," ujar Barlius.

Forum Inspirasi Padang ini adalah kaum muda yang sudah mempunyai pekerjaan, ada yang dokter, ada yang pengacara dan lain sebagainya yang mereka itu sudah mandiri. Mereka datang kesekolah berbicara, berinteraksi dengan anak-anak maka terbentuklah suatu wawasan, pemahaman yang utuh bahwa dunia ini luas.

"Saya yakin ini sangat berdampak luas terhadap anak-anak, yang dibutuhkan oleh anak-anak kita adalah semangat dan motivasi untuk maju, karena mereka sedang mengukir cita-cintanya," ungkap Barlius.

Ditambahkan Barlius, ketika mereka diberikan gambaran tentang masa depan, maka mereka akan berusaha bagaimana masa depan itu, atas nama Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan terima kasih sekali kepada para kelas inpirator , kita berharap tahun yang akan datang dilanjutkan terus.

Kalau tahun sekarang SD mungkin untuk tahun yang akan datang diperluas lagi, sehingga anak-anak kita bisa menerima informasi lebih luas lagi, Inilah bakti kaum muda Indonesia untuk negeri.

"Semoga para Inspirator ini kelak menjadi pemimpin--pemimpin bangsa yang hebat, karena untuk jadi pemimpin itu memang harus banyak berkorban," imbuh Barlius.

Sementara itu, Koordinator Kelas Inspirasi Padang, Rika Julia menyampaikan, kelas inspirasi ini hadir karena ada keinginan para profesional untuk berbakti kepada Indonesia melalui pembangunan pendidikan sehingga diadakan acara mengajar sehari untuk berbagi profesinya masing-masing kepada anak sekolah dasar dengan tujuan bisa memperluas imajinasi cita-cita anak mengenai profesi.

"Anak tidak hanya tahu profesi orang tuanya atau gurunya saja, anak-anak juga bisa tahu bahwa diluar sana banyak profesi yang terbuka berhubungan dengan hobinya masing-masing," terang Rika.

Tahun ke 6 ini ada 120 relawan yang terjun dalam satu hari ke sekolah-sekolah di Kota Padang, kita berusaha masuk ke 11 kecamatan, mereka yang tergabung dalam kelas inspirasi ini ada dari Kota Padang, ada juga relawan dari luar Provinsi seperti Jakarta, Bandung, Kalimantan dan Yogjakarta.

Profesi yang hadir untuk Tahun ini sangat beragam, ada profesi kesehatan ada dokter, bidan perawat, Analis Kesehatan, Analisis Lingkungan, ada juga Dosen, Bidang Pertambangan, Bidang Enginer, BUMN, PNS dan juga seniman.

"Semua ini dilakukan untuk mewujudkan keinginan kita berbhakti kepada Bangsa Indonesia, membagi mimpi kepada anak-anak Sekolah Dasar," tutur Rika. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Pendidikan