MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-12-16 21:11 WIB

Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari

<p>Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari<p>

VALORAnews - Gempabumi mengguncang sebagian wilayah Sumatera Barat, Ahad (16/12/2018), pada pukul 00.07 WIB. Hasil analisa BMKG Stasiun Geofisika...

Mahyeldi Kunjungi Tamil Nadu untuk Tawarkan Sister City

AI Mangindo Kayo | Jumat, 23-11-2018 | 22:11 WIB | 53 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Kunjungi Tamil Nadu untuk Tawarkan Sister City<p>

Wali Kota Padang, Mahyeldi bertukar cinderamata dengan Gubernur Tamil Nadu, Banwarilal Purohit, usai kunjungan kehormatan, Jumat (23/11/2018). (humas)

VALORAnews -- Wali Kota Padang, Mahyeldi melakukan kunjungan kehormatan ke Gubernur Tamil Nadu, Banwarilal Purohit, Jumat (23/11/2018). Kunjungan tersebut untuk menyampaikan rencana Kota Padang dalam menjalin kerjasama (sister city) dengan Kota Chennai yang berada di provinsi itu.

Kerjasama yang dijajaki meliputi bidang perdagangan, pendidikan, kesehatan, jasa, IT, kebudayaan dan pariwisata. Dikesempatan itu, Banwarilal menyambut baik rencana kerjasama yang dijajaki Kota Padang.

Sebagai komisioner dari sekitar 20 perguruan tinggi negeri di Tamil Nadu, Banwarilal juga menekankan kerjasama pendidikan dengan universitas yang ada di Kota Padang. Dia juga berjanji, akan membantu kerjasama di bidang lainnya.


Selanjutnya, Mahyeldi melakukan kunjungan kehormatan ke Kantor Chief Minister (Kepala Menteri) Tamil Nadu, Edappadi K Palaniswami, untuk menyampaikan perihal sama. Tentunya, untuk mendapatkan dukungan positif dari pejabat provinsi tersebut.

Seperti halnya Banwarilal, Edappadi juga menyambut baik rencana Kota Padang untuk menjalin kerjasama dengan Kota Chennai dan akan membahas rencana Kota Padang di tingkat provinsi Tamil Nadu dan Kota Chennai.

Pada kunjungan kehormatan tersebut, Mahyeldi didampingi Duta Besar RI untuk India, Sidharto Reza Suryodipuro, Diplomat Senior Direktorat Asia Selatan dan Tengah, Pande Ketut Wuri Handayani, Honorary Consul Indonesia untuk Chennai, KJ Kumar serta Kabag Kerjasama Setda Kota Padang, Erwin M.

Sementara itu, Erwin M menjelaskan, disaat kunjungan kehormatan tersebut, Pemerintah Kota Padang juga menyampaikan surat kerjasama (sister city). Balasan surat dari Pemerintah Tamil Nadu dan Kota Chennai, akan jadi bahan pertimbangan DPRD Padang dalam memberikan persetujuan terhadap rencana kerjasama itu.

"Pada dua kunjungan kehormatan ini, Mahyeldi juga mengundang pejabat daerah Tamil Nadu untuk mengikuti iven Cultural Week 2019 di Kota Padang. Iven ini merupakan kolaborasi antara Kedubes India di Jakarta dengan Pemerintah Kota Padang," ungkap Erwin. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Rantau