MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-12-16 21:11 WIB

Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari

<p>Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari<p>

VALORAnews - Gempabumi mengguncang sebagian wilayah Sumatera Barat, Ahad (16/12/2018), pada pukul 00.07 WIB. Hasil analisa BMKG Stasiun Geofisika...

Peringatan Hari Korpri, Ini Pesan Sekda Solsel Bagi ASN

AI Mangindo Kayo | Senin, 03-12-2018 | 20:37 WIB | 241 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Peringatan Hari Korpri, Ini Pesan Sekda Solsel Bagi ASN<p>

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi saat memberikan pengarahan kepada ASN yang tidak mengenakan pakaian korpri saat upacara HUT Korpri ke-47, Senin (3/12/2018). (humas)

VALORAnews - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan (Solsel) berjalan lancar dan hikmad, bertindak selaku inspektur upacara yaitu Sekretaris Daerah Solsel, Yulian Efi, pada Senin (3/12/2018).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Asisten I, II, III, Kepala OPD serta ASN dilingkup Pemda Solsel. Pemandangan berbeda jelas terlihat saat upacara berlangsung, dimana ada beberapa ASN yang tidak memakai baju Korpri, melainkan baju kuning kaki sebagaimana biasa dipakai pada hari Senin.

Usai pelaksanaan upacara, Sekda pun mengumpulkan ASN tersebut dalam beberikan beberapa nasehat. Dalam nasehatnya, Yulian Efi mengatakan, sebagai seorang ASN, harus bangga dengan profesinya. Hal itu juga diaplikasikan dalam bentuk berpakaian, terutama pada upacara peringatan HUT Korpri.


Ia mengatakan, pada HUT Korpri ASN harus memakai baju kebesaran Korpri, karena itu bentuk kebanggaan sebagai seorang ASN.

Ia juga mengatakan, seorang ASN harus bersyukur karena banyak diluar sana yang ingin menjadi ASN namun belum ditakdirkan untuk menjadi ASN.

"Animo masyarakat untuk menjadi ASN sangat banyak, namun untuk mencari 200 orang melalui seleksi CPSN tahun ini saja susah untuk didapat, apalagi kita yang sudah menjadi ASN, banggalah kita jadi ASN," ungkapanya.

Ia mengatakan, sebagai salah satu kebanggan, ASN harus memakai baju Korpri pada hari-hari besar nasional, dan pada tanggal 17 setiap bulan.

Yulian Efi juga siap membelikan dasar baju Korpri, jika ada diantara ASN yang tidak memakai baju Korpri tersebut yang tidak memiliki baju Korpri.

"Baju korpri adalah kebanggan kita sebagai ASN, kalau tidak ada baju saya belikan dasar bajunya," ungkapnya tegas.

Dalam sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo yang juga selaku Penasihat Nasional Korpri yang dibacakan Sekda Solsel Yulian Efi mengatakan bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Korpri juga telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

"Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme," katanya.

Disampaikan presiden, upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

"Revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan Lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN," paparnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar