MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-12-16 21:11 WIB

Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari

<p>Gempabumi Tektonik Aktifitas Sesar Sumatera Kejutkan Warga di Dinihari<p>

VALORAnews - Gempabumi mengguncang sebagian wilayah Sumatera Barat, Ahad (16/12/2018), pada pukul 00.07 WIB. Hasil analisa BMKG Stasiun Geofisika...

Ketua Bappilu Partai Golkar se-Sumbar Dikukuhkan, Ini Target dari Airlangga Hartato

AI Mangindo Kayo | Kamis, 06-12-2018 | 17:50 WIB | 192 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Ketua Bappilu Partai Golkar se-Sumbar Dikukuhkan, Ini Target dari Airlangga Hartato<p>

Ketua Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim menerima pataka sebagai ketua Bappilu Partai Golkar provinsi, saat pengukuhan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato di Padang, Kamis (6/12/2018). (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato menegaskan, target perolehan suara di Provinsi Sumbar pada Pemilu 2019 nanti minimum sebesar 20 persen. Artinya, mampu meraih 14 dari 65 kursi di DPRD Sumbar.

Secara nasional, terang Airlangga, Partai Golkar menargetkan perolehan sebanyak 110 kursi. Jika diturunkan ke tingkat provinsi Sumbar, target DPR RI itu sebanyak 4 kursi. Dua dapil di Sumbar, terang dia, masing-masingnya mesti meraih 2 kursi.

"Jika mampu meraih target 20 persen di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, ketua DPD nya akan diprioritaskan sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2020 nanti," ungkap Airlangga di Padang, Kamis (6/12/2018).


Target itu disampaikan Airlangga Hartato pada pengukuhan Bappilu Partai Golkar tingkat provinsi, kabupaten dan kota se-Sumbar sekaligus konsolidasi pemenangan pemilu 2019.

Hadir Sekjen Partai Golkar, Bappilu DPP Partai Golkar serta pengurus DPP lainnya. Juga hadir Caleg DPR RI Partai Golkar di Sumbar, Caleg provinsi, kabupaten/kota dan pengurus serta kader lainnya.

Pemilu 2014 lalu, terang Airlangga, Partai Golkar mampu jadi pemenang di provinsi dengan perolehan 9 kursi. "Kini, kita punya bupati dan wali kota hasil pilkada lalu. Kini saatnya kita semua, saling bersinergi memenangkan Pemilu 2019," harapnya.

Selain itu, Airlangga menekankan bonus demografi yang akan dirasakan masyarakat Indonesia hingga 2030 nanti. "Negara maju seperti Jepang, Amerika dan lainnya telah melewati masa bonus demografi ini. Kita di Indonesia yang masih mengalaminya," terangnya.

"Partai Golkar menjadikan peningkatan SDM sebagai salah satu program unggulan yang berkorelasi dengan bonus demografi. Ini tantangan yang mesti dijawab seluruh kader dalam merebut suara dari kaum muda," tegasnya.

Untuk mendukung pencapaian target itu, terang dia, partai tengah menyiapkan 1 juta bendera dan baju kaos berlambang partai. Kemudian juga ada 500 ribu rompi dan 300 ribu topi.

"Partai juga mengalokasikan biaya untuk saksi senilai Rp100 ribu per orang. Kemudian, DPD Kabupaten/Kota juga dibantu logistik sebesar Rp100 juta. Bantuan untuk provinsi, bicaranya langsung dengan DPP, nominalnya," tukas Airlangga.

Dikesempatan itu, Airlangga secara khusus juga berterima kasih pada Ketua Korwil Sumatera Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia dan Zulfadli Muchtar (ketua pelaksana kegiatan) yang mampu merancang acara dalam tempo kurang dari 2x24 jam.

"Kesigapan ini menandakan Partai Golkar di Sumbar siap jadi pemenang pemilu 2019 nanti," tegasnya.

Sementara, Ketua Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengatakan, di Pemilu 2019 nanti siap melaksanakan perintah ketua umum, untuk meraih suara sebesar 20 persen. Sehingga, di Pilkada 2020 nanti, bisa mengusung pasangan calon secara mandiri tanpa perlu berkoalisi.

"Kita siap mewujudkan target yang diberikan ketua umum," tegas Hendra sembari menyebutkan Partai Golkar di tingkat provinsi pada pemilu 2014 lalu, berhasil jadi pemenang dengan peroleh 9 kursi. Di tingkat kabupaten/kota, jadi ketua di 14 daerah dan 5 daerah jadi unsur pimpinan. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat