MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-03-22 10:19 WIB

Mahyeldi Lepas Keberangkatan Keluarga Korban Penembakan ke Selandia Baru

<p>Mahyeldi Lepas Keberangkatan Keluarga Korban Penembakan ke Selandia Baru<p>

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi melepas rombongan keluarga korban penembakan di Masjid Linwood Avenue, New Zealand (Selandia Baru). Keluarga...

Jadilah Pelopor Kegiatan Keagamaan Sepulang Umroh

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 15-12-2018 | 22:35 WIB | 279 klik | Kota Padang
<p>Jadilah Pelopor Kegiatan Keagamaan Sepulang Umroh<p>

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Padang, Jamilus, memberikan arahan pada manasik akbar jamaah Umroh PT Arminareka Perdana Cabang Sumbar, di Masjid Agung Nurul Imam Padang, Sabtu (15/12/2018). (humas)

VALORAnews - Tidak semua orang bisa melaksanakan ibadah umroh. Ada yang karena alasan kesehatan, tidak ada biaya serta alasan lainnya. Untuk itu, ketika ada kesempatan pergi umroh, luruskan niat dan fokus untuk beribadah.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Padang, Jamilus, mewakili Wali Kota Padang pada acara manasik akbar jamaah Umroh PT Arminareka Perdana Cabang Sumbar, di Masjid Agung Nurul Imam Padang, Sabtu (15/12/2018).

Dikatakan, sepulang Umroh, diharapkan kepada jamaah menjadi pelopor kegiatan keagamaan di lingkungan. "Seperti memakmurkan masjid dengan sholat 5 waktu, wirid pengajian, dan kegiatan lainnya yang melibatkan generasi muda," harap Jamilus.


Ditambahkannya, selama berada di Tanah Suci, diimbau kepada jamaah agar selalu menjaga kesehatan dan mendoakan Kota Padang agar terbebas dari maksiat dan bencana.

"Selamat beribadah. Semoga kita selalu dalam ridho Allah SWT. Aamiin," tukasnya.

Dikesempatan itu, Kepala Cabang Wilayah Sumbar PT Arminareka Perdana, Budi Yusuf mengatakan, kegiatan Umroh merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 sampai 3 kali dalam setahun. Lebih dari 7.000 jamaah Umroh telah diberangkat ke Tanah Suci Mekkah.

"Hari ini sekitar 500 orang jamaah umroh yang berasal dari Kabupaten/Kota di Sumbar melaksanakan manasik akbar," ungkap Budi. "Sejak 2016, penerbangan ke Madinah langsung dari Bandara Internasional Minangkabau diberangkatkan Arminareka," tambahnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar