MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2019-01-15 23:54 WIB

SMPN 4 Solsel Miliki Ruang Kelas Baru

<p>SMPN 4 Solsel Miliki Ruang Kelas Baru<p>

VALORAnews - Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, H Yulian Efi meresmikan ruang kelas baru dan Ulang Tahun ke-40 SMPN 4 Solok Selatan, Selasa...

Perjuangan Jemaah BKMT Mencari Ilmu Difasilitasi Mobil oleh Bupati Solsel

AI Mangindo Kayo | Minggu, 06-01-2019 | 18:11 WIB | 408 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Perjuangan Jemaah BKMT Mencari Ilmu Difasilitasi Mobil oleh Bupati Solsel<p>

Ribuan jamaah BKMT saat mendengarkan tausiah di halaman kantor bupati Solok Selatan, Ahad (6/1/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, menyediakan tujuh bus gratis bagi kemudahan operasional Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) daerah itu untuk mengikuti safari dakwah.

Ketua BKMT Sumbar, Abdul Azis meminta, seluruh kepala daerah di Sumbar bisa memfasilitasi kemudahan operasional majelis di masing-masing daerah.

"Pemkab Solsel begitu peduli kepada BKMT. Kami sangat mengapresiasi. Kami harap, semua Kepala Daerah mencontoh kepedulian yang telah ditunjukkan pimpinan daerah di Solsel itu," katanya saat menghadiri wisata dakwah dalam rangka memperingati hari jadi Solsel ke-15, Ahad (6/1/2019) di halaman kantor bupati.


Wisata dakwah merupakan salah rangkaian kegiatan yang digelar Pemda Solsel, dalam momentum peringatan HUT Solsel ke-15. Diikuti oleh ribuan jemaah dari BKMT se-Sumbar.

"Jadi semua jemaah majelis taklim dari semua daerah berkumpul di Solsel hari ini. Ini salah satu bagian safari dakwah yang dilakukan Kabupaten/Kota secara bergantian antar BKMT se-Sumbar," ungkapnya.

Ia menambahkan, dakwah wisata sengaja mendatangkan dua penceramah agama agar jemaah yang datang belakangan masih bisa mendengarkan ceramah agama dan mendapatkan ilmu agama, yakni Ust Masrizal Munaf dari Jakarta dan Ust Syafrizal yang juga Ketua BKMT Pasaman.

Bupati Solsel, Muzni Zakaria mengatakan, perjuangan jemaah BKMT untuk mendapatkan ilmu agama memang harus diapresiasi.

"Sungguh luar biasa ketika melihat jamaah BKMT yang selalu terlihat antusias dan bersemangat dalam setiap pengajian yang dilakukan setiap bulannya. Hari ini kita juga melihat bagaimana ribuan jamaah BKMT dari berbagai kabupaten/kota datang ke Solok Selatan," ujarnya mengapresiasi.

Beranjak dari keprihatinannya melihat jemaah BKMT yang naik mobil bak terbuka untuk pergi wisata dakwah ke kabupaten/kota di Sumatera Barat, dia menganggarkan bus khusus untuk BKMT di tahun 2017, sebanyak 7 unit untuk masing-masing kecamatan.

Diharapkan, dengan dimulainya kabupaten Solsel menganggarkan bus BKMT dapat ditiru oleh kabupaten/kota lain, sehingga jemaah BKMT mudah untuk menghadiri wisata dakwah tiap bulannya.

Sementara itu, Ustad Masrizal Munaf dalam dakwahnya menyebutkan ada dua hal yang harus dijaga jangan sampai terjadi dalam kehidupan tiap muslim, yaitu suami sebagai pemimpin dalam rumah tangga jangan sampai menghancurkan rumah tangga.

"Tungkek jan sampai mambaok rabah," ungkapnya.

Selain itu, istri yang bekerja keras di luar rumah sehingga kewajibannya sebagai ibu rumah tangga terabaikan. "Yang kedua kiper maju," ungkapnya.

Dia mengatakan, tidak masalah apabila seorang istri bekerja tapi tetap harus menjaga dan tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri bagi suami dan ibu dari anak-anaknya.

Pada kesempatan tabligh akbar tersebut, Kolonel (Inf) Chairul Mustafa, selaku Pejabat Perwakilan Kementriaan Pertahanaan Wilayah Sumbar, juga memberikan arahannya terkait pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai ancaman yang ada. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan