MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2019-01-17 21:19 WIB

Ratusan Rumah di Tiga Kecamatan Direndam Banjir

<p>Ratusan Rumah di Tiga Kecamatan Direndam Banjir<p>

VALORAnews - Hujan deras melanda Kabupaten Solok Selatan, sepanjang Kamis (17/1/2019) sore membuat sejumlah sungai meluap. Akibatnya, ratusan rumah...

Satpol PP Bantu Bongkar 4 Lapak PKL di Parak Gadang

AI Mangindo Kayo | Selasa, 08-01-2019 | 20:33 WIB | 50 klik | Kota Padang
<p>Satpol PP Bantu Bongkar 4 Lapak PKL di Parak Gadang<p>

Sejumlah personel Satpol PP Padang, membantu pembongkaran 4 lapak PKL di Jalan Parak Gadang Raya, Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Selasa (8/1/2019). (humas)

VALORAnews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, menertibkan lapak PKL yang mengunakan Fasilitas Umum (Fasum) di Jalan Parak Gadang Raya, Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Selasa (8/1/2019).

Kasat Pol PP Padang, Yadrison mengatakan, akan mengembalikan seluruh fasilitas umum (Fasum) di Kota Padang sesuai fungsinya, secara bertahap dan berlanjut.

"Trotoar akan kita sterilkan secara bertahap, tidak ada satupun masyarakat yang dibolehkan mengunakan Fasum untuk kepentingan pribadi. Ini melanggar Perda No 11 Tahun 2005 tentang Tibumtranmas," ucap Yadrison.


Yadrison menjelaskan, sebelum dilakukan penertiban, petugas sudah memberikan surat teguran pertama hingga surat perintah bongkar ke PKL yang mengunakan Fasum tersebut.

"Dari enam PKL yang diberikan surat, dua di antaranya sudah membongkar sendiri bangunannya. Ada 4 bangunan yang kita bantu untuk dibongkar," tambah Yadrison.

Dalam penertiban tersebut, Satpol PP juga melibatkan TNI/Polri yang tergabung dalam Tim SK4 serta pihak Kecamatan Padang Timur. Penertiban berjalan aman terkendali.

"Semoga masyarakat kita semakin bijak dalam memilih tempat untuk berjualan," harapnya.

Seorang warga setempat, Delsiah (51), mengaku bangga, sudah mendapatkan wali Kota yang amanah dan adil.

"Wali Kota awak hebat, beliau juga amanah, sudah membuat Kota Padang menjadi rancak dan juga membuatkan trotoar untuk penyandang disabilitas," katanya.

Selain itu, dia berharap, Pemko Padang untuk segera membangun trotoar seperti di Pasar Raya dan Permindo di wilayahnya tersebut. Sehingga, tidak dijadikan kembali sebagai tempat meletakkan barang dagangan PKL.

"Bangun juga lah trotoar di sini seperti trotoar yang di Permindo itu pak wali. Agar tempat kami ini jadi rancak juga," harapnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar