MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-03-22 10:19 WIB

Mahyeldi Lepas Keberangkatan Keluarga Korban Penembakan ke Selandia Baru

<p>Mahyeldi Lepas Keberangkatan Keluarga Korban Penembakan ke Selandia Baru<p>

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi melepas rombongan keluarga korban penembakan di Masjid Linwood Avenue, New Zealand (Selandia Baru). Keluarga...

Lolos Seleksi, 300 CPNS Limapuluh Kota Ikuti Pembekalan Pemberkasan Data

AI Mangindo Kayo | Rabu, 09-01-2019 | 21:06 WIB | 193 klik | Kab. Lima Puluh Kota

VALORAnews - Sebanyak 300 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos seleksi rekruitmen CPNS dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota 2018, dikumpulkan BKS-SDM Limapuluh Kota guna mengikuti pengarahan dan pembekalan pemberkasan data peserta, beberapa waktu lalu.

Kegiatan pengarahan dan pembekalan pemberkasan terhadap ratusan CPNS tersebut, dilaksanakan di aula kantor Dinas Kesehatan Limapuluh Kota. Kegiatan ini dihadiri Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi didampingi Sekda Limapuluh Kota, Widya Putra serta Kepala BKP SDM Limapuluh Kota, Aneta Budi Putra.

Aneta Budi Putra yang membuka acara tersebut mengatakan, sengaja mengumpulkan ratusan CPNS, yang dinyatakan lolos seleksi rekrutmen CPNS dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota pada 2018 itu, untuk mengikuti pengarahan dan pembekalan pemberkasan untuk nantinya akan dilakukan pengusulan nomor induk pegawai (NIP) kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN).


"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan masukan kepada bakal calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota yang dinyatakan lolos seleksi, sehingga nantinya proses pemberkasan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Budi berharap, dalam melakukan pemberkasan, para CPNS tidak membuat kesalahan, cermat, teliti dan cepat menyelesaikan pemberkasan tersebut. Sehingga BKP SDM Pemkab Limapuluh Kota, akan busa langsung mengirimkan seluruh berkas yang dibutuhkan untuk pengusulan NIP kepada BKN.

Selanjutnya, Kepala BKP SDN Limapuluh Kota tersebut berharap, ratusan CPNS yang dinyatakan lolos seleksi melalui sistem Computer Asissted Tes (CAT) ini akan menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mumpuni dibidangnya masing-masing.

"Selain itu, diharapkan para CPNS yang akan diangkat ini bisa melengkapi ASN yang sudah ada di Pemkab Limapuluh Kota, yang sekarang bergerak menuju ke arah yang lebih baik," sambungnya.

Sebelumnya, putra asli Kubang tersebut melaporkan jumlah pendaftar seleksi CPNS Pemkab Limapuluh Kota 2018 berjumlah 2.754 orang, dengan jumlah formasi yang tersedia sebanyak 308.

"Dari jumlah pelamar tersebut, formasi yang terisi berjumlah 300 formasi dengan rincian 170 formasi guru dan alhamdulillah terisi semua, sementara tenaga kesehatan dari 99 formasi yang dibuka terisi 94, dan sementara formasi tenaga teknis dari 34 formasi sebanyak 33 terisi, dan formasi K2 dari 5 formasi yang dibuka terisi sebanyak 3 formasi, jadi ada 8 formasi yang tidak terisi," lapornya.

Sementara itu, Irfendi Arbi mengimbau seluruh bakal calon pegawai negeri sipil tersebut untuk selalu bersyukur. "Ini adalah rezki yang diberikan oleh Allah kepada bapak-ibu semua, jadi kita harus tetap bersyukur," ujar Irfendi.

Dikatakan, para CPNS yang lolos harus segera melengkapi berkas-berkas yang diperlukan sebelum masa pemberkasan selesai.

"Untuk CPNS yang lolos ini saya menghimbau untuk segera melengkapi syarat yang berlaku. Sehingga, tidak ada di antara para CPNS ini yang terlambat dalam pemberkasan nantinya," harap Irfendi.

Dia berharap, dengan mendapatkan orang-orang yang lolos seleksi CPNS ini, dapat memperkuat Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota kedepannya. Irfendi pun meminta kepada seluruh CPNS tersebut untuk bisa jadi ASN yang profesional dan berintegritas.

"Semoga peserta yang lulus ini dapat membawa perubahan untuk Kabupaten Limapuluh Kota kedepannya, bekerjalah nantinya sesuai dengan peraturan, pelajari tupoksi masing-masing dan jangan sampai terjerat masalah hukum dalam menjalankan tugas," pungkasnya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

<p>Mamancuang Alex jadi Puncak Festival SRG<p> Jumat, 22-03-2019 10:08 WIB

Mamancuang Alex jadi Puncak Festival SRG

<p>Surat Suara Rusak di Solsel Disortir Ulang<p> Kamis, 21-03-2019 19:55 WIB

Surat Suara Rusak di Solsel Disortir Ulang

<p>Koperasi Tak Aktif di Solsel Diberi Pelatihan<p> Kamis, 21-03-2019 19:46 WIB

Koperasi Tak Aktif di Solsel Diberi Pelatihan

Berita Kab. Lima Puluh Kota