MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-03-22 10:19 WIB

Mahyeldi Lepas Keberangkatan Keluarga Korban Penembakan ke Selandia Baru

<p>Mahyeldi Lepas Keberangkatan Keluarga Korban Penembakan ke Selandia Baru<p>

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi melepas rombongan keluarga korban penembakan di Masjid Linwood Avenue, New Zealand (Selandia Baru). Keluarga...

Pembangunan Stadion Utama Padangpariaman Ditinjau, Ini Pesan Wagub Sumbar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 10-01-2019 | 21:45 WIB | 297 klik | Kab. Padang Pariaman
<p>Pembangunan Stadion Utama Padangpariaman Ditinjau, Ini Pesan Wagub Sumbar<p>

Wagub Sumbar, Nasrul Abit didampingi Nasir Ahmad (Asisten I Setdaprov Sumbar) meninjau pelaksanaan pembangunan main stadium Padangpariaman, Kamis (10/1/2019). Di lokasi ini akan digelar MTQ Nasional pada 2020 mendatang. (humas)

VALORAnews - Pengerjaan pembangunan stadion utama Padangpariaman, saat ini terus dikebut pengerjaannya. Direncanakan, stadion tersebut akan digunakan untuk acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-28 pada 2020 mendatang.

"Pengerjaan main stadium ini baru mencapai 30 persen. Ditargetkan, 2020 mendatang stadion tersebut sudah bisa digunakan. Pada 2019 ini, penyelesaian secara keseluruhan untuk lantai utama. Untuk bagian tribun minimal teratap. Karena di situ akan dibangun ruang VIP," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat meninjau pengerjaan main stadium, Kamis (10/1/2019) di Padangpariaman.

Nasrul Abit optimistis, pada pembukaan MTQ 2020, main stadium ini bisa digunakan. Nantinya, lebih kurang 2.000 penari akan memeriahkan pada pembukaan MTQ Nasional tersebut.


"Kalau bisa, rumputnya belum terpasang, karena dari informasi yang didapat, waktu acara pembukaan MTQ ada nuansa seni 2.000 orang penari. Dikhawatirkan, nanti rumputnya bisa copot. Oleh sebab, kita meminta kepada tim dekorasi agar mendisainnya lebih indah dan semarak," harap Nasrul Abit.

Sebelumnya, dia juga meninjau jalan sepanjang 2,9 kilometer, akses menuju stadion tersebut. Dia mengharapkan, pembangunan akses jalan juga segera dipercepat, seiring dengan pengerjaan stadiun.

"Proses pembebasan jalan sudah dilakukan. Anggaran sudah dipersiapkan. Mudah-mudahan, semua sarana prasarana, siap pada penyelenggaraan MTQ nantinya," katanya.

Dia menegaskan, semua panitia yang terlibat menyiapkan semua perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan secara lebih teliti dan matang.

"Seluruh panitia juga teliti dalam urusan anggaran. Kita pernah sukses saat jadi tuan rumah MTQ tingkat nasional pada 1983 dulu. Mari kita laksanakan lebih baik lagi," pungkasnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

<p>Mamancuang Alex jadi Puncak Festival SRG<p> Jumat, 22-03-2019 10:08 WIB

Mamancuang Alex jadi Puncak Festival SRG

<p>Surat Suara Rusak di Solsel Disortir Ulang<p> Kamis, 21-03-2019 19:55 WIB

Surat Suara Rusak di Solsel Disortir Ulang

<p>Koperasi Tak Aktif di Solsel Diberi Pelatihan<p> Kamis, 21-03-2019 19:46 WIB

Koperasi Tak Aktif di Solsel Diberi Pelatihan