MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2019-02-13 22:18 WIB

Kata Al Amin, Satpol Terus Incar Hiburan Malam Pelanggar Aturan

<p>Kata Al Amin, Satpol Terus Incar Hiburan Malam Pelanggar Aturan<p>

VALORAnews - Komitmen Pemerintah Kota Padang anti maksiat, terus dilakukan. Melalui Satpol PP, puluhan penginapan serta tempat hiburan malam kembali...

Utusan Khusus Palestina Temui Mahyeldi, Ini Isi Pembicaraannya

AI Mangindo Kayo | Kamis, 24-01-2019 | 17:24 WIB | 137 klik | Nasional
<p>Utusan Khusus Palestina Temui Mahyeldi, Ini Isi Pembicaraannya<p>

Wako Padang, Mahyeldi berdialog dengan Director General International Cooperation Directorate, Ministry Of Health, State Of Palestine, Dr Ashraf A Abu Mahdi, di Bandara International Minangkabau, Rabu (23/1/2019) sore. (humas)

VALORAnews - Director General International Cooperation Directorate, Ministry Of Health, State Of Palestine, Dr Ashraf A Abu Mahdi, mengunjungi Kota Padang untuk membahas beberapa jenis kerjasama yang bisa dijalin antar Kota Padang dengan kota-kota di Palestina.

Kedatangan utusan khusus Palestina tersebut, disambut Wali Kota Padang, Mahyeldi di Bandara International Minangkabau, Rabu (23/1/2019) sore.

Dikesempatan itu, Mahyeldi dan Ashraf langsung membahas poin-poin kerjasama, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan di VIP Room Bandara International Minangkabau. Hal itu dilakukan berhubung Ashraf harus kembali ke Jakarta, Kamis pagi (24/1/2019) pukul 06.00 WIB.


Pada pertemuan itu, Ashraf mengatakan, kedatangannya bersama rombangan ke Indonesia, untuk menjalin kerjasama dengan Kementerian Kesehan RI. Mengingat kondisi Palestina semakin hari semakin mengkhawatirkan. Karena itu, Palestina membutuhkan bantuan dari Indonesia yang memiliki masyarakat mayoritas muslim.

"Walaupun waktu yang saya miliki tidak banyak, tapi saya harus menemui Wali Kota Padang untuk membahas kerjasama ini. Karena, Kota Padang dan Kota Beit Lahia, sudah pernah menjalin kerjasama beberapa waktu lalu. Begitulah, amanah yang saya terima dari Wali Kota Beit Lahia," ungkap Ashraf.

"Kita juga menggalang kerjasama dengan NGO (Non Government Organization) yang ada di Indonesia," tambah Ashraf.

Menanggapi hal itu, Mahyeldi mengatakan, akan menindaklanjuti kerjasama di bidang pendidikan dan kesehatan. Untuk bidang pendidikan, Wali Kota akan berkoordinasi dengan Unand dan UNP yang memiliki program kelas internasional.

Sedangkan, untuk bidang kesehatan, akan dibahas dengan Dinas kesehatan Kota Padang terkait tenaga kesehatan yang ada di Kota Padang.

"Kerjasama dengan Kota Beit Lahia akan kita perbaharui dan ditindaklanjuti sesegera mungkin. Begitu juga menjalin koordinasi dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Padang dan Sumatera Barat untuk menjajaki kerjasama lainnya yang dibutuhkan rakyat Palestina," tambah Mahyeldi. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Rantau

<p>Maryono Dirikan Pokja Warjok, Ini Pemicunya<p> Rabu, 06-02-2019 17:21 WIB

Maryono Dirikan Pokja Warjok, Ini Pemicunya

<p>Mantan Kapolri Awaloedin Jamin Berpulang<p> Jumat, 01-02-2019 09:33 WIB

Mantan Kapolri Awaloedin Jamin Berpulang

<p>Aci Cahaya Rilis Lagu Prabowo Sandi Rhapsody<p> Sabtu, 26-01-2019 18:36 WIB

Aci Cahaya Rilis Lagu Prabowo Sandi Rhapsody