MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2019-02-13 22:18 WIB

Kata Al Amin, Satpol Terus Incar Hiburan Malam Pelanggar Aturan

<p>Kata Al Amin, Satpol Terus Incar Hiburan Malam Pelanggar Aturan<p>

VALORAnews - Komitmen Pemerintah Kota Padang anti maksiat, terus dilakukan. Melalui Satpol PP, puluhan penginapan serta tempat hiburan malam kembali...

Nagari Lubuk Ulang Aling Segera Bisa Ditempuh dengan Jalan Darat

AI Mangindo Kayo | Rabu, 06-02-2019 | 17:23 WIB | 182 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Nagari Lubuk Ulang Aling Segera Bisa Ditempuh dengan Jalan Darat<p>

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama perwakilan Kemenko Maritim saat melakukan survei jalan Abai Dharmasraya via Lubuk Ulang Aling. (humas)

VALORAnews - Tahun 2019 ini masyarakat yang berada di Nagari Lubuk Ulang Aling patut bergembira karna akan segera keluar dari kesulitan akses jalan yang mereka alami. Jalan yang berstatus jalan propinsi tersebut berada dalam kondisi yang sangat parah, sehingga tidak bisa dilalui dengan transportasi darat.

Sehingga masyarakat yang berada didaerah itu, harus menggunaakan tempek (perahu motor) dalam beraktifitas sehari-hari termasuk untuk menuju pusat ibukota Padang Aro.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menyebutkan, tahun ini akses jalan menuju daerah ini akan segera diperbaiki oleh pemerintah melalui Kemenko Kemaritiman.


"Insyaa Allah tahun ini dialokasikan anggaran dengan total Rp44 Miliar oleh Kemenko Kemaritiman untuk memperbaiki akses jalan dan jembatan di Lubuk Ulang Aling ini," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pada awalnya hanya dianggarkan Rp24 Miliar. Namun, ia kembali mendatangi Kemenko tersebut, untuk meminta khusus agar anggaran ruas jalan Abai-Sungai Dareh yang melewati Nagari Lubuk Ulang Aling ini dapat ditambah.

"Alhamdulillah, dalam perjalanan kesini (Kampung Baru), saya mendapatkan informasi yang mengatakan bahwa anggaran yang tadinya Rp 24 Miliar, ditambah Rp20 Miliar lagi sehingga totalnya menjadi Rp40 Miliar," ujar Muzni bersemangat.

Muzni menjelaskan, perjuangan untuk mendapatkan alokasi anggaran tersebut tidaklah mudah. Dengan keterbatasan anggaran yang ada, pemerintah pusat dan juga pemprov tentu harus membaginya ke berbagai daerah yang ada.

"Kami tidak pernah absen dalam membahas anggaran ini di Kemenko Kemaritiman. Semua yang hadir tahu bagaimana alotnya dalam setiap pembahasan yang ada. Ini semua karena keinginan yang begitu mendalam, agar target membuka berbagai akses Solok Selatan ke daerah luar dapat tercapai," katanya.

Disamping jalan akses Abai (Solsel) menuju Sungai Dareh (Dharmasraya), Muzni juga menjelaskan bahwa melalui Kemenko Kemaritiman juga akan dibangun beberapa unit jembatan di Kecamatan Sangir Balai Janggo sebesar Rp18 Miliar, yang seemuanya itu wujud nyata perjuangan pemkab dalam membuka akses Solsel ke berbagai daerah tetangga.

"Termasuk tahun ini juga melalu Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat, kita dapatkan 33 Miliar untuk membuka ruas jalan Taluak Aia Putiah -- Simpang PB, guna akses menuju daerah Muaro Bungo," pungkasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan