MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2019-02-13 22:18 WIB

Kata Al Amin, Satpol Terus Incar Hiburan Malam Pelanggar Aturan

<p>Kata Al Amin, Satpol Terus Incar Hiburan Malam Pelanggar Aturan<p>

VALORAnews - Komitmen Pemerintah Kota Padang anti maksiat, terus dilakukan. Melalui Satpol PP, puluhan penginapan serta tempat hiburan malam kembali...

Muzni Siapkan 5 Unit Bus untuk Mobilisasi Jemaah Subuh

AI Mangindo Kayo | Kamis, 07-02-2019 | 19:34 WIB | 150 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Muzni Siapkan 5 Unit Bus untuk Mobilisasi Jemaah Subuh<p>

Bupati Muzni Zakaria saat subuh berjamaah di Masjid Raya Pasar Muara Labuh. (humas)

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama masyarakat gelar shalat subuh berjamaah. Kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk upaya Pemkab setempat dalam memakmurkan masjid. Kegiatan bertempat di Masjid Raya Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Selasa (6/2/2019).

Pada subuh berjamaah itu, Pemkab Solsel juga memobilisasi jamaah dari luar pasar Muara Labuh. Yang ingin bergabung pada subuh berjamaah itu. Pemkab menyiapkan 5 bus untuk mengantar dan menjeput jamaah.

Turut hadir Sekdakab, Yulian Efi, Ketua TP-PKK, Ny Suriati Muzni, Asisten Pemerintahan, Fidel Efendi, sejumlah OPD, Pimpinan Bank Nagari, Jamaah Masjid dari Masjid Pasir Talang, Pakan Rabaa, serta Masjid Raya Koto Baru.


Muzni mengatakan, subuh berjamaah yang rutin dilaksanakan ini merupakan program yang dijalankan untuk mengajak para OPD khususnya dan masyarakat umumnya untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada.

Disamping itu, program ini menurutnya juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahim di tengah-tengah masyarakat.

"Bukan hanya antara Pemkab dengan masyarakatnya, tetapi juga antara jamaah-jamaah masjid yang ada," jelasnya.

Mirhas, Imam pada Subuh berjamaah di Masjid Raya Pasar Muara Labuh mengatakan, kegiatan yang dilakukan Bupati ini merupakan langkah positif yang perlu didukung bersama oleh masyarakat yang ada.

"Ini perlu kita dukung bersama dan juga menjadi motivasi bagi pengurus-pengurus masjid untuk juga memikirkan bagaimana jamaah sholat di masjid menjadi lebih ramai lagi," katanya.

Pada kesempatan itu, usai menggelar subuh berjamaah seluruh jamaah dijamu dengan sarapan bersama. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan