MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2019-02-13 22:18 WIB

Kata Al Amin, Satpol Terus Incar Hiburan Malam Pelanggar Aturan

<p>Kata Al Amin, Satpol Terus Incar Hiburan Malam Pelanggar Aturan<p>

VALORAnews - Komitmen Pemerintah Kota Padang anti maksiat, terus dilakukan. Melalui Satpol PP, puluhan penginapan serta tempat hiburan malam kembali...

PP Lubuak Bagaluang Gelar Lomba Asmaul Husna dan Nasi Goreng Kreasi

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 09-02-2019 | 17:59 WIB | 120 klik | Kota Padang
<p>PP Lubuak Bagaluang Gelar Lomba Asmaul Husna dan Nasi Goreng Kreasi<p>

Kepala Bagian Kesra Padang, Jamilus membuka lomba Asmaul Husna dan memasak nasi goreng kreasi di Sekretariat PAC PP Lubuak Bagaluang, Jalan Ujung Tanah, Belakang Kampus UPI, Sabtu (9/2/2019). (humas)

VALORAnews - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX, menggelar lomba Asmaul Husna dan lomba memasak nasi goreng kreasi se-Kecamatan Lubuak Bagaluang Nan XX.

Lomba tersebut dibuka Kepala Bagian Kesra Padang, Jamilus mewakili Wali Kota Padang di Sekretariat PAC PP Lubuak Bagaluang, Jalan Ujung Tanah, Belakang Kampus UPI, Sabtu (9/2/2019).

Pemerintah Kota Padang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PAC PP Lubuak Bagaluang Nan XX yang telah mengangkat acara untuk anak Nagari Lubuak Bagaluang Nan XX dengan tema "Lubuak Bagaluang Berzikir".


"Kegiatan yang dilaksanakan PP Kecamatan Lubuak Bagaluang hari ini luar biasa, hendaknya menjadi contoh bagi PP Kecamatan lain yang ada di Kota Padang, tidak hanya bergerak dibidang kepemudaan, tapi juga bergerak dibidang kemasyarakatan dan keagamaan untuk menjadikan generasi muda masa depan yang lebih baik," pungkas Jamilus.

Dikatakan Jamilus, saat ini Pemko Padang bersama masyarakat Kota Padang terus menjalin persatuan dan kesatuan dengan bermacam-macam kegiatan, baik kegiatan keagamaan kegiatan kepemudaan dan kegiatan-kegiatan lainnya.

"Mari kita jalin persatuan dan kesatuan sesama warga Kota Padang, karena dengan persatuan dan kesatuan insyaa allah negeri kita akan tetap maju dan berkembang," ujar Jamilus.

Dijelaskan Jamilus, dalam segi bidang keagamaan, Pemko Padang telah melaksanakan bermacam bentuk kegiatan keagamaan untuk anak-anak generasi muda. Salah satunya yang sering dilaksanakan adalah bacaan Asmaul Husna. Hal ini telah kita laksanakan di Kota Padang mulai Tahun 2004 yang lalu.

Kemudian Jamilus menambahkan generasi muda kita saat ini dihadapkan dengan tantangan luar biasa banyaknya, baik tantangan pada diri mereka, kelompok maupun tantangan pada organisasi mereka.

"Untuk itu tugas kita bersama membekali mereka dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat berkaitan dengan perkembangan ilmu pengetahuan mereka," imbuh Jamilus.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Andi Meirizal menyampaikan untuk lomba memasak nasi goreng kreasi, setiap tim menyediakan nasi goreng 5 porsi. Satu porsi untuk dinilai dan 4 porsi lagi akan kita sumbangkan untuk makan bersama dengan anak yatim di lingkungan Kecamatan Lubuak Bagaluang.

Respon masyarakat cukup positif, dilihat dari peserta lebih dari 40 tim ikut berlomba yang terdiri dari kader PKK, Kader Yandu dan Majelis Taklim Se-Kecamatan Lubuak Bagaluang. Hadiah lomba ini berupa tropi dan juga diberikan tabanas Sikoci dari bank nagari.

"Insyaa Allah, kedepan kita juga akan mengadakan MTQ tingkat PAC se-Kota Padang kemudian lomba lomba keagamaan lainnya," tutur Andi Meirizal. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar