MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2019-05-19 09:02 WIB

Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih ke Relawan Mahen

<p>Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih ke Relawan Mahen<p>

VALORAnews - Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada seluruh relawan yang berperan aktif dengan ikhlas mendukung...

Bupati Batanghari Undang Nasrul Abit Ngopi Pagi

AI Mangindo Kayo | Senin, 25-02-2019 | 18:33 WIB | 196 klik | Nasional
<p>Bupati Batanghari Undang Nasrul Abit Ngopi Pagi<p>

Wagub Sumbar, Nasrul Abit ditemani perantau asal Minang di Kabupaten Batanghari, ngopi pagi bersama Bupati Batanghari, Jambi, Syahirsyah, di kediaman bupati, Ahad (24/2/2019) pagi. (humas)

VALORAnews -- Bupati Batanghari, Jambi, Syahirsyah undang Wagub Sumbar, Nasrul Abit Dt Malintang Panai, ngopi pagi sekaligus bersilaturahmi dikediaman bupati, Ahad (24/2/2019) pagi. Undangan ini setelah Nasrul Abit menghadiri pertemuan dengan Ikatan Keluarga Pesisie Selatan (IKPS) malam sebelumnya.

Pertemuan tersebut dihadiri Inspektorat Setdakab Batanghari, Muklis, ketua Ikatan Keluarga Besar Minangkabau (IKBM) Kabupaten Batanghari, tokoh adat dan agama lainnya. Dalam pertemuan tersebut, Nasrul Abit mengapresiasi industri sawit di daerah itu. Karena, berkontribusi besar bagi perekonomian masyarakat.

"Selain perkebunan sawit yang maju, di Kabupaten Batanghari ini masyarakatnya berasal dari perantauan Sumbar terutama dari Pesisir Selatan, yang banyak memiliki histori dan saling menjaga hubungan baik dengan masyarakat di sini," kata Nasrul Abit.


Nasrul Abit mengharapkan, industri sawit ini akan mampu menyejahterakan masyarakat Batanghari yang memiliki laju pertumbuhan penduduk paling tinggi setelah Kabupaten Merangin.

"Kita berharap, Pemkab Batanghari dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemangku kepentingan termasuk pemerintah daerah terkait dengan industri sawit dengan pemerintah Sumbar," ujarnya.

Sementara, Syahirsyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian Nasrul Abit memenuhi undangan ngopi pagi. Apalagi, terangnya, Nasrul Abit merupakan panutan bagi masyarakat Minangkabau yaitu seorang Datuak Panghulu yang bergelar Datuak Malintang Panai.

"Kami berharap pertemuan ini tidak sampai di sini saja, mesti ada tindaklanjut dari pertemuan ini yang memajukan pembangunan daerah masing-masing," harapnya.

"Pertemuan yang tidak direncanakan ini, dapat jadi wadah untuk mewujudkan persahabatan lebih baik. Karena ini mendadak sifatnya, mudah-mudahan pertemuan ini terjalin persaudaraan yang kuat," tambah dia. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar