MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2019-03-22 10:19 WIB

Mahyeldi Lepas Keberangkatan Keluarga Korban Penembakan ke Selandia Baru

<p>Mahyeldi Lepas Keberangkatan Keluarga Korban Penembakan ke Selandia Baru<p>

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi melepas rombongan keluarga korban penembakan di Masjid Linwood Avenue, New Zealand (Selandia Baru). Keluarga...

Konsul Jenderal India Temui Mahyeldi Tindaklanjuti Rencana Sister City

AI Mangindo Kayo | Senin, 11-03-2019 | 20:29 WIB | 93 klik | Kota Padang
<p>Konsul Jenderal India Temui Mahyeldi Tindaklanjuti Rencana Sister City<p>

Konsul Jenderal India (CGI) di Medan, Ms Dr Shalia Shah bertukar cenderamata dengan Wako Padang, Mahyeldi usai melakukan kunjungan kehormatan ke Wali Kota Padang, Senin (11/03/2019). (humas)

VALORAnews - Konsul Jenderal India (CGI) di Medan, Ms Dr Shalia Shah didampingi Asisten Konsuler Mr Gaurav Nagar, melakukan kunjungan kehormatan ke Wali Kota Padang, Senin (11/03/2019). Konjen India yang bisa berbahasa Indonesia ini disambut Wali Kota Padang, Mahyeldi yang didampingi Kepala BKPSDM, Habibul Fuadi dan Kabag Kerjasama, Erwin M.

Pada pertemuan tersebut, Shalia Shah dan Mahyeldi membahas tindaklanjut sister city yang telah digagas Wali Kota Padang beberapa waktu lalu dengan mengunjungi Kota Chennai Tamil Nadu, India. Selanjutnya, kerjasama Port to Port (antara Pelabuhan Teluk Bayur dengan Pelabuhan Chennai dan Pelabuhan Kamarajar di India) dan juga kerjasama U to U (Universitas Negeri Padang dengan Universitas Teknologi Madras, Chennai).

Dikesempatan itu, Shalia mengatakan dukungannya dan akan membantu percepatan terwujudnya kerjasama tersebut. "Ini merupakan salah satu tugas yang saya emban, termasuk mendorong terwujudnya kerjasama port to port dan universitas to universitas yang ada di seluruh India," ungkap Shalia.


Mahyeldi mengatakan, Pemerintah Kota Padang tetap berharap iven Indian Cultural Week yang direncanakan akan disandingkan dengan iven Serak Gula pada Februari 2019 lalu batal dilaksanakan karena bertepatan dengan kegiatan Indian cultural Week di Kalimantan, bisa dilaksanakan di Kota Padang.

"Kita rencanakan iven Indian Cultural Week 2019 bisa digelar pada peringatan HUT Kota Padang ke 350 Tahun 2019 ini. Kolaborasi iven ini akan memperkuat perayaan 70 Tahun hubungan bilateral Indonesia dengan India," ujar Mahyeldi.

Tawaran itu disambuat baik Shalia dan mengatakan akan berkoordinasi dengan Kantor Kedubes India untuk Indonesia di Jakarta.

Kepala Bagian Kerjasama Kota Padang, Erwin M mengatakan, iven Indian Cultural Week 2019, nanti juga akan diisi dengan kegiatan seminar tentang kesehatan dengan pembicara dari Apollo Hospital, Chennai serta pembicara dari dalam negeri.

Juga akan digelar business forum yang menghadirkan pelaku bisnis dari kedua wilayah. Serta, kegiatan kesenian, budaya serta olah raga yoga dengan instruktur dari India. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar