MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2019-05-19 09:02 WIB

Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih ke Relawan Mahen

<p>Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih ke Relawan Mahen<p>

VALORAnews - Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada seluruh relawan yang berperan aktif dengan ikhlas mendukung...

Dinas Kominfo Padang Pelajari Tatakelola PPID Kota Bandung

AI Mangindo Kayo | Kamis, 14-03-2019 | 15:34 WIB | 156 klik | Kota Padang
<p>Dinas Kominfo Padang Pelajari Tatakelola PPID Kota Bandung<p>

Sekretaris Dinas Kominfo Padang, Tarmizi Ismail menyimak paparan Kepala Bidang Diseminasi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Ely Harliani saat berdialog di ruang media center, Kamis (14/3/2019). (humas)

VALORAnews - Dinas Kominfo Padang pelajari tatakelola Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Pemko Padang. Diketahui, Kota Bandung ini telah lebih dulu jadi smart city di Indonesia. Rombongan Pemko Padang ini dipimpin Sekretaris Dinas Kominfo, Tarmizi Ismail.

"Kita mengetahui, Kota Bandung lebih dulu maju dalam hal smart city yang garda terdapannya adalah Dinas Kominfo," ungkap Tarmizi didampingi Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi, Statistik dan Persandian (KSP) Dinas Kominfo, Swesti Fanloni saat berdialog dengan Dinas Kominfo Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Menurut Tarmizi, dalam studi banding ini, pihaknya juga ingin melihat pengimplementasian PPID yang mulai jadi kewenangan Dinas Kominfo Padang terhitung sejak 2019.


"Kita ingin melihat perbandingan dengan proses pelaksanaan PPID yang dilakukan oleh daerah-daerah lain meski peraturannya sama. Kita akan menimba ilmu dan mendapat masukan lebih banyak lagi baik terkait segi anggaran, perencanaan dan sampai pelaksanaan kegiatan," tuturnya.

"Alhamdulillah, apa yang telah dilakukan Dinas Kominfo Bandung akan jadi patokan bagi kita untuk memperbaiki atau membangun kembali bagaimana pengelolaan PPID yang baik untuk Kota Padang ke depan," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kota Bandung diwakili Kepala Bidang Diseminasi Informasi, Ely Harliani membeberkan beberapa langkah Dinas Kominfo Padang dalam pelaksanaan PPID. Dari segi pengelolaannya, terang dia, Dinas Kominfo Bandung sudah memiliki PPID Utama yang betul-betul tidak hanya di atas kertas.

"Artinya, tidak sebatas dalam SK Wali Kota, Sekda atau pimpinan. Tetapi betul-betul terimplementasi dari komitmen pimpinan untuk menjalankan fungsi dari PPID itu sendiri," terang Ely dalam dialog yang digelar di ruangan media center.

Dikatakan, PPID juga sudah berkolaborasi, sehingga kegiatan-kegiatan di semua OPD sudah terfasilitasi dengan adanya PPID Pembantu di setiap OPD. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Metro

Berita Kota Padang