MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2019-05-19 09:02 WIB

Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih ke Relawan Mahen

<p>Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih ke Relawan Mahen<p>

VALORAnews - Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada seluruh relawan yang berperan aktif dengan ikhlas mendukung...

Supreme Energy Bangun Sport Centre Senilai 24 Miliar

AI Mangindo Kayo | Jumat, 15-03-2019 | 00:30 WIB | 248 klik | Kab. Solok Selatan

VALORAnews - PT Supreme Energy Muaralaboh (PT SEML) yang bergerak dibidang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) membangun sport center senilai Rp24 miliar di Kabupaten Solok Selatan.

"Dana Rp24 miliar hanya untuk bangunannya saja dan kami menargetkan pembangunannya sudah selesai akhir tahun atau bertepatan dengan target produksi panas bumi supaya peresmiannya bisa sekaligus", kata Field Representative Manager PT SEML Bujang Joan Datuak Panyalai usaj pembahasan dokumen UKL, UPL di aula Kantor Bupati.

Ia menyebutkan, setelah selesai dibangun maka akan dihibahkan ke Pemerintah daerah sedangkan untuk lahannya akan dilakukan proses tukar guling dengan milik Pemda. Lahan milik Pemda yang akan ditukar guling katanya, direncanakan dengan lokasi yang saat ini disewa oleh pihaknya seluas 6,5 hektare.


Dia mengatakan, untuk pembangunan sport center pihaknya sudah membebaskan tanah seluas 8,6 hektare.

Sedangkan untuk pembangunan fisik katanya, akan dibangun seluas 3,5 hektare dan sisanya bisa dikembangkan untuk hal lainnya oleh pemerintah.

"Kami sengaja menyediakan tanah 8,6 hektare supaya kalau ada pengembangan oleh Pemda tidak lagi kesulitan lahan," ujarnya.

Saat ini proses pembangunan sport center baru tahap learn clearing sekaligus mengurus kelengkapan izinnya termasuk UKL dan UPL.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fidel Efendi mengatakan, untuk proses tukar guling lahan nilainya harus sama besar agar tidak ada persoalan dikemudian hari.

Untuk itu katanya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak ketiga yang akan menilai besaran harga lahan supaya tidak ada ketimpangan.

Pemerintah daerah katanya berterima kasih kepada PT Supreme Energy yang sudah berbuat banyak untuk kemajuan daerah walaupun belum menghasilkan.

"Kami mengucapkan terima kasih pada PT Supreme Energy karena sudah banyak membantu untuk kemajuan daerah walaupun sampaj saat ini belum mengasilkan," ujarnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar